MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-04-22 13:34 WIB

Irfendi Kirim Dul ke Panti Sosial Usai Jalani Perawatan Medis

<p>Irfendi Kirim Dul ke Panti Sosial Usai Jalani Perawatan Medis<p>

VALORAnews - Usai mendapatkan perawatan medis di Rumah sakit Jiwa HB Saanin Padang, Dul Fahmi (36) penyandang gangguan jiwa asal Kenagarian Andaleh,...

Padang Bersiap jadi Juara Nasional Kota Layak Anak

AI Mangindo Kayo | Jumat, 16-03-2018 | 22:23 WIB | 133 klik | Kota Padang
<p>Padang Bersiap jadi Juara Nasional Kota Layak Anak<p>

Kegiatan pelatihan KHA Pemko Padang yang digelar selama tiga hari yakni pada 14-16 Maret 2018. Pelatihan ini merupakan upaya khusus Pemko Padang untuk peraih award KLA tingkat Utama. (humas)

VALORAnews - Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) pada 14-16 Maret 2018, diharapkan mampu memaksimalkan pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kota Padang. Selain itu, pelatihan yang diikuti oleh pemangku kebijakan dan unsur masyarakat tersebut bisa memperkuat gugus tugas dalam mewujudkan Kota Padang sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Kasi Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya DP3AP2KB, Emilza mengatakan, pelatihan KHA yang digelar Kota Padang merupakan pelatihan KHA yang pertama di Provinsi Sumbar.

Dengan demikian, harapan dan target Pemko Padang adalah menjadi yang terbaik di Sumbar dan di tingkat nasional sebagai Kota Layak Anak.


"Pelatihan KHA ini merupakan bentuk keseriusan Pemko Padang terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. Sekaligus memaksimalkan peran gugus tugas KLA," ujar Emilza.

Dijelaskan, di 2017, Kota Padang mendapatkan penghargaan KLA tingkat Nindya dari pemerintah pusat. Untuk 2018, Kota Padang menarget meraih penghargan KLA Utama yang merupakan penghargaan KLA tingkat nasional yang paling tinggi.

"Pemenuhan hak dan perlindungan anak merupakan tanggung jawab bersama. Dan dari sisi pemerintah, sebagaimana yang dijelaskan Kepala Dinas DP3AP2KB, pelatihan KHA untuk meningkatkan kapasitas pemangku kebijakan mengenai makna dan implementasi substansi KHA ke dalam program dan kegiatan pembangunan," tambah Emilza. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar