MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-04-22 13:34 WIB

Irfendi Kirim Dul ke Panti Sosial Usai Jalani Perawatan Medis

<p>Irfendi Kirim Dul ke Panti Sosial Usai Jalani Perawatan Medis<p>

VALORAnews - Usai mendapatkan perawatan medis di Rumah sakit Jiwa HB Saanin Padang, Dul Fahmi (36) penyandang gangguan jiwa asal Kenagarian Andaleh,...

Wagub Sumbar Kunjungi Guru Tarekat Naqsabandiyah Rao

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 17-03-2018 | 19:49 WIB | 144 klik | Kab. Pasaman
<p>Wagub Sumbar Kunjungi Guru Tarekat Naqsabandiyah Rao<p>

Wagub Sumbar, Nasrul Abit menjenguk Buya H Abidin di kediamannya, di Rao Utara, Pasaman, Jumat (16/3/2018). (humas)

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit Dt Malintang Panai menyebut, Buya H Abidin merupakan sosok guru tarekat naqsabandiyah yang disenangi jemaahnya, di Rao, Pasaman. Dalam usia 65 tahun, sang guru kini terbaring sakit karena menderita stroke.

"Beliau dalam kondisi yang kurang sehat, masih juga memikirkan dan menanyakan bagaimana kemajuan pembangunan yang dilakukan saat ini," ungkap Nasrul Abit saat mengunjungi kediamannya setelah peresmian masjid Al Ikhwan Koto Rajo dan masjid Istiqomah bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Rao Utara, Pasaman, Jumat (16/3/2018).

Nasrul Abit menyampaikan, sosok H Abidin adalah seorang guru yang perhatiannya terhadap nilai-nilai agama bagi masyarakat, selalu disuarakan. Beliau kerap mengungkapkan untuk tidak mudah terlena dengan kemilau dunia, tapi yang ke akhirat selalu adalah yang utama.


"Pesan beliau ini tentu jadi cerminan bagi kita, bahwa ibadah mesti berbarengan dengan kehidupan dan pekerjaan. Kesejahteraan tidak dapat diukur dari materi semata, akan tetapi kesejahteraan juga dapat dilihat dari rasa syukur kepada Allah," ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga mendoakan, agar Buya H Abidin segera sembuh dari sakitnya dan dapat kembali memberikan pengajian pada jemaah tarekat naqsabandiyah di Rao Utara. Nasrul Abit juga menyempatkan diri melihat mushalla tempat mengaji para Lansia itu. Ada rasa persaudaraan yang akrab dengan jemaah Buya H Abidin.

"Semoga dengan keagamaan yang kokoh dan kuat, kebaikan bagi negeri ini selalu diberikan Allah SWT. Sehingga, pembangunan yang dilaksanakan menjadi berkah yang baik untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat," harap Nasrul Abit. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar