MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2018-08-18 19:44 WIB

717 Permindo Big Sale Bakal jadi Magnet Kunjungan, Ini Harapan Mahyeldi

<p>717 Permindo Big Sale Bakal jadi Magnet Kunjungan, Ini Harapan Mahyeldi<p>

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi mengapresiasi upaya yang dilakukan Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP) dalam meningkatkan omset atau...

Ketua DPRD Padang Minta Lokasi Hidran Air Diperbanyak

3 Rumah di Komplek Jala Utama Terbakar

AI Mangindo Kayo | Senin, 26-03-2018 | 10:39 WIB | 351 klik | Kota Padang
<p>3 Rumah di Komplek Jala Utama Terbakar<p>

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran pada Lurah Paraklaweh Pulau Aie dan Lurah Banuaran, Minggu (25/3/2018). (istimewa)

VALORAnews - Kebakaran hebat melanda Perumahan Jala Utama Kelurahan Banuaran Nan XX, Minggu (25/3/2018). Kerusakan terparah terjadi di RT 03 /RW 11 Kelurahan Paraklaweh Pulau Aie Nan XX, yang berada di seberang jalan lingkung perumahan tersebut.

Akibat kebakaran itu, rumah milik Afrizal, Afdimel dan Eko Haristanto seperti tak tersisa lagi. Bahkan, mobil milik Afdimel yang parkir dalam perkarangan rumah ikut jadi arang. Karena, saat peristiwa naas itu terjadi, dia beserta keluarga sedang tidak di rumah. Sedangkan satu buah rumah lagi yang hangus, berada persis disamping titik api.

Mendapat kabar adanya kebakaran, Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti yang saat itu lagi gotong royong di Pegambiran, langsung meninjau lokasi kebakaran. Saat itu juga dia langsung menghubungi Dinas Sosial Kota Padang untuk mendata berbagai kebutuhan korban.


Di lokasi kebakaran, Elly Thrisyanti langsung mengkoordinir para aparat dan relawan untuk memberikan bantuan pada para korban. Malahan, di tengah hujan gerimis, Ketua DPRD perempuan pertama di Kota Padang ini terus berkoordinasi dengan Ketua RT, Lurah, relawan dan dinas terkait.

Elly Thrisyanti mengaku prihatin dengan musibah yang datang silih berganti di kota ini. Menurutnya, masyarakat harus lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

"Terkait dengan kebakaran, diminta masyarakat lebih berhati-hati. Terutama saat meninggalkan rumah. Jangan lupa mematikan kompor dan peralatan listrik jika meninggalkan rumah," ujarnya.

Dia juga meminta Pemko Padang untuk memasang hidran air pada beberapa lokasi tertentu. "Mobil Pemadam Kebakaran, sering terlambat datang karena lokasinya jauh. Hal ini harus disiasati dengan pengadaan hidran, agar tidak harus menunggu Damkar terlebih dulu," ujarnya.

Menurutnya, usul ini sudah sering disampaikan pada Pemko Padang. Dia sangat berharap hal ini ditindaklanjuti demi meminimalisir kerugian masyarakat.

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar