MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:04 WIB

Pemilih Emak-emak Kuasai DPT Pemilu 2019 di Pessel

<p>Pemilih Emak-emak Kuasai DPT Pemilu 2019 di Pessel<p>

VALORAnews - Pemilih perempuan atau pemilih emak-emak mendominasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), untuk pemilu 2019...

Home » Lensa

Ikrar Peserta Pemilihan Serentak Sumbar 2015

Kamis, 10-09-2015 23:25 WIB
<p>PASTIKAN PEMILIH TERDAFTAR<p>
PASTIKAN PEMILIH TERDAFTAR

Komisioner Bawaslu dan KPU Sumbar, Elly Yanti, Mufti Syarfie, Surya Efitrimen, Nurhaida Yetti dan Aermadepa (kiri-kanan) berfoto di depan spanduk berisi ajakan ke masyarakat untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan serentak 2015 se-Sumbar. (humas)

SUMI dijadikan ikon pemilihan serentak Sumbar 2015. SUMI yang merupakan akronim dari kata Sumbar Mamiliah (Sumbar Memilih-red) itu, tampil menyita perhatian publik yang menghadiri Launching Pilkada Serentak Sumatera Barat 2015 di halaman kantor gubernur Sumbar, Jl Sudirman, Padang, Rabu (9/9/2015).

Si SUMI ini terinspirasi dari bentuk kotak suara yang dilengkapi dengan Gonjong (bentuk atap rumah adat Sumatera Barat-red), menandakan sang maskot sebagai kotak suaranya "urang awak" yang memiliki hak pilih dan akan menggunakan haknya pada 9 Desember 2015, dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab untuk memilih pemimpin yang mampu membawa kemashalatan untuk Sumatera Barat.

Selain memperkenalkan SUMI untuk pertama kalinya ke publik, KPU Sumbar juga menggelar Deklarasi Kampanye Damai bagi 40 Pasangan calon gubernur, bupati dan walikota beserta wakilnya, launching Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan pemilu. (kyo)

<p>MENUJU PANGGUNG<p>
<p>SI SUMI<p>
<p>PEMBACAAN IKRAR<p>
<p>SATU TEKAD<p>

Komentar

Berita Terbaru

Berita Terpopuler