MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2017-11-23 22:44 WIB

Layanan Non Tunai Perbankan, Faldo: Belum Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat

<p>Layanan Non Tunai Perbankan, Faldo: Belum Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat<p>

VALORAnews - Kemajuan teknologi sudah masuk level tidak bisa lagi dihalang-halangi. Masyarakat akan mengikuti kemajuan tersebut, karena dirasakan...

Home » Lensa

Lubuksikaping Diterjang Banjir Bandang

Rabu, 16-12-2015 12:00 WIB
<p>Padi Rusak<p>
Padi Rusak
Hamparan sawah milik warga Kampung Paramandareh, Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuksikaping, Pasaman, ditimbun material longsor akibat meluapnya sungai yang melewati kawasan itu, Selasa (15/12/2015) malam. (facebook novia indra)

Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pasaman dan sekitarnya sejak Selasa (15/12/2015) siang, menyebabkan meningginya debit air sejumlah sungai yang ada di daerah kaki gugusan Bukit Barisan itu. Salah satu sungai yang debit airnya melonjak drastis yaitu di Kampung Paramandareh, Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuksikaping, Pasaman.

Air sungai mulai meluap sekitar pukul 19.00 WIB pada Selasa itu. Merendam rumah warga serta sawah yang baru saja ditanam. Walau tidak menelan korban jiwa, namun banjir ini juga telah menyebabkan kerugian mencapai angka ratusan juta rupiah. Selain itu, banjir juga menyebabkan jembatan di kampung itu dihanyutkan air bah bersama sejumlah ternak warga. (kyo)

<p>Diterjang Kayu<p>
<p>Jalan Rusak<p>
<p>Bersihkan Rumah<p>
<p>Personel TNI Berjibaku<p>

Komentar