MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-07-15 22:24 WIB

Warga Kelurahan Koto Baru Nan XX Gelar Senam Massal

<p>Warga Kelurahan Koto Baru Nan XX Gelar Senam Massal<p>

VALORAnews - Tiada hari tanpa olahraga, dengan berolahraga tumbuh menjadi sehat. Ini terbukti di Kota Padang dapat kita lihat dari subuh sampai malam...

Home » Lensa

1.000 Petani Akan Magang di Mini Techno Park PAT-PKP Unand

Rabu, 20-01-2016 15:09 WIB
<p>BIOGAS<p>
BIOGAS
Kotoran sapi, sebelum dijadikan pupuk organik oleh petani, bisa dimanfaatkan jadi bahan baku pembuatan bio gas. Peralatan pembuatan biogas ini merupakan CSR dari PT Telkom. (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Konsep techno park yang digagas Pusat Alih Teknologi dan Pengembangan Kawasan Pertanian (PAT-PKP) di Jorong Galagah, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar, membuka mata banyak pihak, bahwa lahan kritis dan berlokasi di pedalaman, bukan tidak bisa menjanjikan keuntungan bagi para pengelolanya.

Hanya diperlukan sentuhan teknologi tepat guna dan kemauan keras, maka hal-hal yang dianggap tak mungkin dalam kacamata awam, melalui tangan-tangah kreatif, bisa menjanjikan keuntungan secara ekonomis.

Akan halnya Mini Techno Park PAT-PKP Unand ini, pada medio Juni 2016 ini, ungkap tenaga ahli PAT-PKP, Prof Helmi, akan dijadikan lokasi magang bagi 1.000 orang lebih petani dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka akan saling berbagi pengalaman, tentang konsep bertani sekaligus memberdayakan masyarakat setempat. (kyo)

<p>PEMBIBITAN<p>
<p>PENGGEMUKAN SAPI<p>
<p>KOPI ARABIKA<p>
<p>LAHAN KRITIS<p>

Komentar