MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2017-12-16 18:53 WIB

Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES

<p>Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri peluncuran Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu melalui Gerakan Nagari Elok...

Home » Lensa

LKPj Wako Padang 2015 Dikuliti Empat Pansus

Sabtu, 16-04-2016 23:44 WIB
<p>SIMAK MATERI<p>
SIMAK MATERI

Anggota DPRD Padang seperti Zulhardi Z Latif, Faisal Nasir dan lainnya, serius mengikuti materi yang disampaikan pemateri dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Krisnadwipayana, Jakarta. (humas)

Anggota DPRD Padang periode 2014-2019 pada masa tugas 2016, pada medio Maret 2016 ini mulai disibukan dengan agenda pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Padang 2015. Berbagai program dan kegiatan Pemko Padang yang telah direalisasikan selama 2015 kemarin itu, kemudian "dikuliti" melalui empat panitia khusus (Pansus) yakni Pansus I, II, III dan IV.

Kewenangan melakukan pembahasan ini, merupakan implementasi dari UU No 23 Tahun 2014 yang bertujuan untuk penguatan pelaksanaan otonomi daerah. Melalui empat pansus yang telah dibentuk itu, DPRD diharapkan dapat melakukan evaluasi atas kekurangan dan kelemahan-kelemahan dalam pelaksanaannya, terutama dalam hal penerapan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan dan sumber daya yang ada di daerah.

Untuk memaksimalkan tugas yang diberikan UU No 23 Tahun 2014 itu lah, dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang dikerjasamakan dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Krisnadwipayana di Jakarta. Out put yang diharapkan, setiap peserta dapat melakukan pembahasan LKPj secara maksimal sehingga hasilnya dapat sesuai dengan yang diharapkan UU 23/2014 tesebut. (klg)

<p>SIMAK PAPARAN<p>
<p>DIIKUTI TIM SEKRETARIAT<p>
<p>BERIKAN PERTANYAAN<p>
<p>FOTO DENGAN PEMATERI<p>

Komentar

Berita Terpopuler