MITRA VALORA NEWS

Senin, 2017-08-21 23:07 WIB

500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai

<p>500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai<p>

VALORAnews -- Hujan lebat yang mengguyur Padangpariaman dan sekitarnya, Senin (21/8/2017), menyebabkan sedikitnya 500 rumah di Perumahan Kasai...

Home » Lensa

120.000 Alumni Unand Siap Berkontribusi untuk Bangsa

Rabu, 28-09-2016 20:12 WIB
<p>Pemenang Kongres Night<p>
Pemenang Kongres Night
Malam Lustrum XII (60 tahun) dan Kongres Night: Every Alumni Allstar, juga menghadirkan para pemenang dari para alumni yang menyumbangkan suara emasnya pada 13 September 2016 di aula gubernuran Sumbar.

VALORAnews -- Rangkaian kegiatan Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand, berlangsung dengan meriah. Mulai dari acara kemasyarakatan, peduli lingkungan, olah raga hingga debat dengan menghadirkan intelektual level nasional, digagas panitia pelaksana di bawah arahan panitia pengarah dan pengurus DPP IKA Unand masa bakti 2012-2016.

Ketua DPP IKA Unand, Fasli Jalal mengatakan, terobosan baru yang dilakukan dalam pelaksanaan kongres kali ini yakni melakukan penjaringan calon kandidat ketua umum secara daring (online). Setiap alumni, bisa mengusulkan lalu melakukan vote terhadap figur alumni yang akan diusung peserta kongres sebagai bakal calon ketua umum.

"Kita para alumni, harus terus berbenah demi memberikan kontribusi positif bagi kejayaan Universitas Andalas," kata Fasli Jalal, menyemangati panitia dalam beberapa kali pertemuan.

Akhirnya, kongres mencapai klimaksnya dengan menggelar dialog kejayaan bangsa dengan menghadirkan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Moh Mahfud MD (mantan ketua MK), Anggota Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin setelah sebelumnya dalam kegiatan Lustrum XII (60 tahun) Unand, juga diberikan Dr (HC) pada Wapres RI, HM Jusuf Kalla.

Dialog bertemakan "Membangun Kemandirian Politik Menuju Indonesia Bermartabat" ini, juga menghadirkan Menteri PAN-RB, Asman Abnur dengan moderator dosen FIB, Harry Efendi Iskandar.

"Temu alumni ini tentunya dihadiri oleh seluruh alumni dari berbagai fakultas dan angkatan yang ada di Universitas Andalas. Agenda penting dari kegiatan ini adalah kongres dalam rangka memilih Ketua DPP IKA Unand yang baru menggantikan Prof. Dr. Fasli Jalal yang akan mengakhiri masa kepengurusannya" ucap ketua pelaksana, Alfan Miko.

Selain itu, juga dilaksanakan dialog kejayaan bangsa yang merupakan agenda rutin pengurus setiap melaksanakan temu alumni. Ia menambahkan rangkaian kegiatan temua alumni dan kongres ini telah dipersiapkan sejak Maret 2016 lalu dengan mengelar kegiatan hari ini, lomba olahraga, pemilihan uda uni Universitas Andalas serta kegiatan lainnya.

Sementara, Wakil Rektor III Unand, Prof Hermansah menyebutkan, temu alumni ini merupakan memontum yang tepat untuk menjalin silaturahmi antaralumni dan seluruh civitas akademika Unand. Alumni Unand saat ini, katanya, telah mencapai 120.000 orang. Jumlah alumni tersebut telah dirangkul dalam wadah IKA Unand. Tentu kepengurusan IKA Unand telah banyak membantu almamaternya dalam mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dikatakan, Unand dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan diberbagai bidang. Saat ini Unand telah memperoleh peringkat 11 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dari 4.000 lebih perguruan tinggi. Selain itu, Unand telah masuk perguruan tinggi cluster pertama dari tahun lalu di cluster kedua versi Kemenristekdikti serta capaian-capaian lainnya. "Tentu semua prestasi dan kemajuan tersebut tidak lepas dari campur tangan alumni," ujar Hermansah.

Disisi lain, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, alumni Unand telah banyak membantu kemajuan di Sumatera Barat. Sumbangan pemikiran dan penelitian yang telah dilakukan, sangat membantu Pemprov Sumbar dalam menjalankan program yang telah direncanakan. Nasrul Abit tentu berharap sinkroniasi dan kerja sama antara Unand dan Pemprov Sumbar dapat terus berjalan dengan baik. (kyo)

<p>Doktor Kehormatan<p>
<p>Disambut Gubernur<p>
<p>Malam Temu Alumni<p>
<p>Dialog Kejayaan Bangsa<p>

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker