MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2020-08-06 19:53 WIB

Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting

<p>Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menilai, stunting bisa ditekan melalui gerakan bersama. Tapi, jangan pernah sekali-kali...

Laporan Dugaan Politik Uang Banyak, Syamsurizal: Bukti Foto atau Rekaman Minim

AI Mangindo Kayo | Senin, 15-04-2019 | 18:26 WIB | 392 klik | Kab. Dharmasraya
<p>Laporan Dugaan Politik Uang Banyak, Syamsurizal: Bukti Foto atau Rekaman Minim<p>

Ketua Bawaslu Dharmasraya, Syamsurizal memimpin rapat persiapan Patroli Anti Politik Uang, Senin (15/4/2019). (vebi rikyanto/valoranews)

VALORAnews - Ketua Badan Pengawas Pemilu Dharmasraya, Syamsurizal mengatakan, pihaknya belum menemukan bukti adanya indikasi politik uang hingga dua hari jelang pencoblosan. Walaupun begitu, laporan yang masuk ke Bawaslu terkait adanya praktek-praktek pelanggaran Pemilu, sebenarnya cukup banyak. Tetapi tidak disertai bukti-bukti yang cukup.

"Kita banyak menerima laporan seperti pembagian sembako maupun uang dari para caleg, tetapi ketika ditelusuri di lapangan, kita tidak menemukan bukti terkait hal tersebut," terang Syamsurizal ketika memimpin rapat menjelang patroli anti politik uang dikantor Bawaslu Dharmasraya, Senin (15/4/2019).

Syamsurizal menambahkan, tanpa adanya bukti seperti foto atau rekaman video, akan sulit untuk menindak lanjuti laporan tersebut.


Dia menghimbau kepada seluruh kontestan pemilu, agar tidak lagi menggunakan cara-cara yang melanggar tersebut.

"Bertarunglah secara bermartabat. Politik uang dapat merusak merusak moral bangsa. Begitupun dengan masyarakat, agar tidak mudah terpengaruh dengan rayuan uang maupun janji-janji," harapnya.

Untuk pengawasan sendiri, terangnya, Bawaslu sudah belerja semaksimal mungkin dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, melakukan pengawasan bahkan melakukan patroli siang dan malam dalam mencegah politik uang.

Pembersihan APK

Dikatakan, Bawaslu beserja jajaran, fokus pada kegiatan pembersihan alat peraga kampanye (APK) peserta pemilu. Dijadwalkan, prosesnya berlangsung hingga malam dengan dibantu personel Satpol PP.

"Kita fokus ke jalan-jalan utama dulu, sedangkan untuk perumahan maupun daerah lainnya kita dibantu oleh Panwascam," terangnya.

"Hari ini kita akan rampungkan. Selain itu, kita juga melakukan patroli pengawasan terhadap adanya laporan adanya indikasi politik uang pada masa tenang," pungkasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar