MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2020-08-05 07:37 WIB

Gempabumi Tektonik 5,2 SR Menggoncang, Episenter di Laut Pessel

<p>Gempabumi Tektonik 5,2 SR Menggoncang, Episenter di Laut Pessel<p>

VALORAnews - Wilayah Samudera Hindia Pantai Barat Sumatera, diguncang gempa tektonik dengan magnitudo 5,1 Skala Richter (SR), Rabu (5/8/2020), pukul...

Mahyeldi Terangkan Manfaat Ramadhan

AI Mangindo Kayo | Jumat, 10-05-2019 | 17:56 WIB | 430 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Terangkan Manfaat Ramadhan<p>

Wako Padang, Mahyeldi memberikan tausyiah ceramah Ramadhan di Mushala Nurul Jihad, komplek Taruko I Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Jumat (10/5/2019). (humas)

VALORAnews - Bulan suci Ramadhan adalah salah satu bulan yang sangat dinanti kedatangannya. Bulan yang penuh berkah, rahmat serta ampunan. Bahkan Nabi Mumahamad Saw juga sangat bergembira menyambut bulan yang satu ini.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi saat memberikan ceramah Ramadhan di Mushala Nurul Jihad, komplek Taruko I Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Jumat (10/5/2019).

Ia menjelaskan, alasan kenapa bulan Ramadhan sangat ditunggu kedatanganya karena segala pintu taubat akan dibuka dan ibadah yang dilakukan akan mendapatkan amal yang berlipat ganda. Kemudian pada bulan itu umat Islam akan berlomba-lomba berbuat kebaikan dan juga mengerjakan amal saleh untuk mendapatkan surganya Allah Swt.


"Setan-setan akan yang biasa menggoda manusia untuk berbuat keburukan, akan dibelenggu serta pintu neraka akan ditutup. Pintu surga akan dibuka serta segala amalan ibadah akan dilipat gandakan," ungkapnya.

Dijelaskan, bulan Ramadhan juga memiliki keistimewaan di antaranya 10 hari pertama Allah Swt akan membukakan pintu rahmat yang sebesar-besarnya bagi hambanya yang sabar dan ikhlas. Kemudian 10 hari kedua, merupakan magfirah atau ampunan. Sedangkan pada 10 hari terakhir merupakan penghindaran dari siksa api neraka.

"Keistimewaan lain pada bulan suci Ramadhan ini juga ditandai dengan hadirnya malam penuh kemuliaan dan keberkahan di salah satu malam pada malam-malam terakhir dan ganjil yaitu malam lailatul qodar yang malam itu malam yang lebih baik dari seribu bulan," sebutnya.

Ia berharap, pada bulan Ramadan ini seluruh jamaah benar-benar beribadah dengan serius kepada Allah Swt . "Ramaikan selalu Mushala dan perbanyak membaca al Quran," harap Mahyeldi. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar