MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2020-07-05 15:53 WIB

Silek Pantas jadi Ekstrakulikuler Sekolah, Taslim: Seni dan Budaya jadi Penarik Wisatawan

<p>Silek Pantas jadi Ekstrakulikuler Sekolah, Taslim: Seni dan Budaya jadi Penarik Wisatawan<p>

VALORAnews - Setiap burung, memiliki dua sayap agar bisa terbang membelah angkasa. Begitu juga dengan lelaki Minang. Dia selalu dibekali dua ilmu...

100 Siswa di Solsel Dapat Pencerahan Soal Bahaya Narkoba

AI Mangindo Kayo | Selasa, 08-10-2019 | 19:10 WIB | 214 klik | Kab. Solok Selatan
<p>100 Siswa di Solsel Dapat Pencerahan Soal Bahaya Narkoba<p>

Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman memberikan arahan pada sosialisasi pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang diselenggarakan Kantor Kesbangpol, Selasa (8/10/2019). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 100 orang siswa-siswi SMP se-Solok Selatan, mengikuti sosialisasi pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang diselenggarakan Kantor Kesbangpol, Selasa (8/10/2019).

Acara ini dibuka Wakil Bupati Solok Selatan, H Abdul Rahman, turut dihadiri Kasat Narkoba Polres Solok Selatan dan Kepala BNNP Provinsi Sumatra Barat sebagai narasumber.

Abdul Rahman dalam sambutannya mengingatkan siswa-siswi, agar berhati-hati dalam memilih teman. Karena, kebanyakan generasi muda sekarang ikut terbawa-bawa, sehingga kecanduan narkoba karena salah pergaulan.


Ia mengatakan, dalam agama Islam, sudah sangat jelas larangan pemakaian narkoba. Kalau sudah mengonsumsi narkoba, katanya, maka kejahatan lainnya dengan sendiri akan ikut.

"Dengan konsumsi narkoba orang bisa mencuri, membunuh bahkan keluarga sendiri, berzina, seks bebas," tuturnya.

Melalui sosialisasi ini, dia berharap, siswa-siswi di Solok Selatan dapat jadi relawan anti narkoba, bagaimana membantu menyosialisasikan, mengingatkan, berdiskusi dan mengajak teman agar tidak terpengaruh narkoba, karena narkoba sudah ada disekeliling kita.

Dia menambahkan, salah satu cara efektif agar generasi muda di Solok Selatan dapat terhindar dari pengaruh narkoba adalah dengan jadi generasi yang sholeh mulai sejak dini.

Ia berharap, di sekolah ada dibuat perkumpulan atau komunitas anak soleh, seperti pengajian, menghafal Al Quran, ibadah solat lima waktu berjemaah, sehingga apabila generasi muda sudah dibiasakan atau disibukkan dengan hal-hal positif dengan sendirinya akan terbentengi sejak awal dari perilaku penyimpang itu.

"Kalau kita sudah jadi generasi yang sholeh sejak dini, Insyaa Allah, Allah SWT akan menunjukkan jalan kehidupan yang mudah bagi kita, dalam karir, kehidupan dan masa depan kita," imbuhnya.

Kepala Kantor Kesbangpol Solsel, Alifis menyampaikan, melalui sosialisasi ini diharapkan akan meningkatkan pengetahuan dan kepedulian generasi muda akan bahaya Narkoba dan bisa menghambat peredaran barang terlarang itu. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar