MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2020-07-05 15:53 WIB

Silek Pantas jadi Ekstrakulikuler Sekolah, Taslim: Seni dan Budaya jadi Penarik Wisatawan

<p>Silek Pantas jadi Ekstrakulikuler Sekolah, Taslim: Seni dan Budaya jadi Penarik Wisatawan<p>

VALORAnews - Setiap burung, memiliki dua sayap agar bisa terbang membelah angkasa. Begitu juga dengan lelaki Minang. Dia selalu dibekali dua ilmu...

Inilah Nama Paling Populer untuk Calon Bupati Tanahatar Hasil Survei Liberte Institute

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 19-10-2019 | 18:56 WIB | 2234 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Inilah Nama Paling Populer untuk Calon Bupati Tanahatar Hasil Survei Liberte Institute<p>

Narasumber rilis survei Preferensi Pemilih Pra-Pilkada Kabupaten Tanahdatar, Indrayadi, menjelaskan metode survei yang dilakukan lembaganya pada wartawan Sabtu (19/10/2019) di Batusangkar. Rilis survei ini dimoderatori, Leo Chandra. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Publik Tanahdatar lebih menginginkan kepala daerah dengan latar belakang politisi pada pemilihan kepala daerah daerah serentak 2020 mendatang. Persentasenya mencapai 51,5%. Sedangkan yang berlatarbelakang purnawirawan TNI sebesar 16,7%.

"Kesimpulan ini berdasarkan survei yang dilakukan Liberte Institute pada 4-8 Oktober 2019 dengan populasi responden sebanyak 400 orang yang tersebar di seluruh kecamatan di Tanahdatar," ungkap narasumber rilis survei Preferensi Pemilih Pra-Pilkada Kabupaten Tanahdatar, Indrayadi, Sabtu (19/10/2019) di Batusangkar. Rilis survei ini dimoderatori, Leo Chandra.

Dikatakan, teknik pengumpulan data melalaui wawancara tatap muka dengan margin error 4,9%. Pewancara pendidikan minimal strata satu atau sarjana dengan populasi masyarakat Tanahdatar. Metode yang dilakukan multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95%.


Dijelaskan Indrayadi, dari pertanyaan "jika pilkada diadakan hari ini, siapakah tokoh yang tepat menjadi Bupati Kabupaten Tanahdatar," maka nama mayoritas yang dipilih responden adalah Irdinansyah Tarmizi dengan 34,6%, Betty Shadiq Pasadigoe (16,7%) dan Zulfadri Dharma (14,2%).

Sementara, calon yang popular wajahnya yakni Irdinansyah Tarmizi sebesar 96%, Zulfadri Dharma (81,6%) dan Betty Shadiq Pasadigue (76,9%).

Sedangkan untuk akseptabilitas, kandidat yang paling disukai responden adalah Irdinansyah Tarmizi sebanyak 74,1%, menyusul Betty Shadiq Pasadigoe sebesar 50% dan selanjutnya Zulfadri Dharma sebanyak 46%.

Dari lima calon yang berkemungkinan maju di pemilihan 2020 nanti, responden memilih nama Irdinansyah Tarmizi sebanyak 53%. Diikuti Betty Shadiq Pasadigoe 20,1% disusul Zulfadri Dharma 17,75. Sedangkan Arkadius Dt Intan Bano 8,0% dan Febby Dt Bangso 1,2%.

Untuk penilaian kinerja pemerintahan, menurut hasil survey, 84,1% responden puas dengan kinerja pemerintahan Irdinansyah Tarmizi-Zulfadri Dharma. Sedangkan 10,9 responden menjawab tidak puas. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar