MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2020-07-05 15:53 WIB

Silek Pantas jadi Ekstrakulikuler Sekolah, Taslim: Seni dan Budaya jadi Penarik Wisatawan

<p>Silek Pantas jadi Ekstrakulikuler Sekolah, Taslim: Seni dan Budaya jadi Penarik Wisatawan<p>

VALORAnews - Setiap burung, memiliki dua sayap agar bisa terbang membelah angkasa. Begitu juga dengan lelaki Minang. Dia selalu dibekali dua ilmu...

Solsel Bebas Sampah Dicanangkan, Muzni: Syarat Mutlak untuk Majukan Pariwisata

AI Mangindo Kayo | Senin, 01-04-2019 | 15:34 WIB | 254 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Solsel Bebas Sampah Dicanangkan, Muzni: Syarat Mutlak untuk Majukan Pariwisata<p>

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria memberikan arahan dihadapan ratusan ASN dan CPNS pada Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati di Padang Aro, Senin (1/4/2019). (humas)

VALORAnews - Sebagai bentuk dukungan dan komitmen terhadap dunia pariwisata, Solok Selatan berkomitmen tahun 2020 menjadi daerah yang bersih dan bebas dari sampah.

Hal ini ditegaskan Bupati Solsel, Muzni Zakaria, dihadapan ratusan ASN dan CPNS pada Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati di Padang Aro, Senin (1/4/2019).

"Tahun 2020 nanti kita targetkan Solok Selatan menjadi kabupaten bersih serta bebas dari sampah. Hal ini menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki ketika kita berkomitmen untuk majukan pariwisata di Solok Selatan ini," tegas Muzni.


Untuk itu, Muzni langsung perintahkan kepada OPD terkait agar segera menyusun segala keperluan yang akan mendukung Solsel Bersih 2020 nantinya.

"Segala kebutuhan untuk mewujudkan Solok Selatan Bersih ini, anggarannya tolong diusulkan. Mobil sampah, peralatan pendukung kebersihan, tenaga kebersihan, dan kebutuhan lainnya untuk segera dipersiapkan dan dilaporkan," instruksinya kepada OPD terkait.

Ia juga menekankan, bahwa aspek kebersihan menjadi salah satu aspek utama yang harus diperhatikan dalam sektor pariwisata. Bukan hanya oleh satu OPD saja, tetapi oleh berbagai pihak termasuk kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

"Masalah kebersihan bukan hanya menjadi tugas dari Lingkungan Hidup semata, tapi menjadi tanggung jawab dari semua pihak, termasuk para ASN dan juga dari masyarakat dimana obyek wisata itu berada," tukasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar