MITRA VALORA NEWS

Kecamatan Padang Selatan Adakan Lomba RT, RW dan LPM Berprestasi

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 07-12-2019 | 19:30 WIB | 536 klik | Kota Padang
<p>Kecamatan Padang Selatan Adakan Lomba RT, RW dan LPM Berprestasi<p>

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi memimpin rapat persiapan penilaian RT, RW dan LPM berprestasi tingkat kecamatan, Sabtu (7/12/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Dalam rangka pembinaan dan mengetahui sejauh mana pemahaman ketua RT, RW dan LPM terhadap tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing, Pemerintah Kecamatan Padang Selatan menggelar lomba RT, RW dan LPM Beprestasi tingkat Kecamatan 2019, Sabtu (7/12/2019).

Dalam melakukan penilaian tersebut, tim penilai lomba dibagi menjadi 4 tim, dimana masing-masing tim melakukan penilaian di 3 kelurahan. Tim 1 diketuai oleh Camat Padang Selatan, Tim 2 diketuai Sekretaris Kecamatan, Tim 3 diketuai Danramil dan Tim 4 diketuai Kapolsek Padang Selatan.

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi mengatakan, lomba ini lebih dalam rangka pembinaan, mengedukasi dan memotivasi perangkat RT, RW dan LPM dalam bekerja melayani masyarakat.


"Pengurus RT dan RW merupakan ujung tombak dalam membantu pemerintah menyukseskan program pembangunan, terutama di lingkungannya masing-masing," ujar Tomi.

Sementara itu, salah seorang tim penilai lomba, Ikrar Prakarsa mengatakan, ada beberapa item atau indikator yang dinilai di antaranya kemampuan dalam memecahkan masalah, keterlibatan dalam kegiatan kelurahan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas, administrasi/kelengkapan SK RT, RW dan LPM beserta pengurus.

Lalu program kerja mingguan, bulanan dan tahunan, kemampuan menggerakkan masyarakat dalam kegiatan Goro, Posyandu, PKK dan kegiatan lainnya serta beberapa indikator penilaian lainnya.

Dia menambahkan, pemenang lomba ini nantinya akan diberikan reward oleh pemerintah kecamatan sebagai bentuk apresiasi. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar