MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2020-08-06 19:53 WIB

Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting

<p>Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menilai, stunting bisa ditekan melalui gerakan bersama. Tapi, jangan pernah sekali-kali...

Deputi BNPB Nilai Penanganan Banjir Solsel Sudah Bagus

AI Mangindo Kayo | Senin, 02-12-2019 | 18:29 WIB | 210 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Deputi BNPB Nilai Penanganan Banjir Solsel Sudah Bagus<p>

Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Prasinta Dewi, memberikan arahan pada rapat bersama Pemkab Solsel dan BPBD Sumbar, di Posko Utama penanggulangan bencana di kantor camat Sungai Pagu, Senin (2/12/2019). (humas)

VALORAnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan siap untuk terus membantu penanganan korban banjir di Solok Selatan.

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Prasinta Dewi, dalam rapat bersama Pemkab Solsel dan BPBD Sumbar, di Posko Utama penanggulangan bencana di kantor camat Sungai Pagu, Senin (2/12/2019).

"BNPB siap untuk terus membantu penanganan bencana banjir di Solsel. Tolong didata apa kebutuhan yang diperlukan untuk beberapa waktu kedepan," ujarnya.


Ia menyampaikan apresiasinya terhadap penanganan banjir di Solsel saat ini. Namun, menurutnya, perlu juga dipersiapkan segala sesuatunya terkait penanganan bencana di masa yang akan datang.

"Sekarang penanganan saya lihat sudah bagus. Kemudian tingkatkan kesiapsiagaan selalu, karena bencana bisa saja terjadi kapan saja," ujarnya mengapresiasi.

Menurutnya, kedatangannya ke Solsel sesuai perintah dari Kepala BNPB untuk melihat langsung kondisi bencana banjir yang menimpa. Kedatangannya juga membawa serta tambahan bantuan berupa Mobil Pick Up serta 2 unit perahu karet beserta mesinnya.

Ia berpesan, pihak terkait terus memperkuat jejaring dengan dunia usaha, melibatkan semua unsur, serta memperhatikan kesehatan pengungsi. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar