MITRA VALORA NEWS

Kampung Hafizh dan Konflik Sosial jadi Perhatian di Musrenbang Nagari Cubadak

AI Mangindo Kayo | Selasa, 11-02-2020 | 19:34 WIB | 284 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Kampung Hafizh dan Konflik Sosial jadi Perhatian di Musrenbang Nagari Cubadak<p>

Wali Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanahdatar, Asrizallis memberikan sambutan pada musrenbang nagari, Selasa (11/2/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Wali Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanahdatar, Asrizallis mengatakan, telah menetapkan perumahan Rizano jadi Kampung Hafizh. Kebijakan ini mendukung program One Family One Hafizh yang digagas bersama masyarakat.

"Di perumahan ini terdapat seorang anak yang telah hafizh al Quran 30 Juz," ungkap Asrizallis seputar latar belakang penetapan Kampung Hafizh di Perumahan Rizano saaat membuka Musrembang Nagari Cubadak, Selasa (11/2/2020).

Dengan program One Family One Hafizh ini, harap dia, ada dalam satu keluarga di Nagari Cubadak, jadi anak penghafal al Quran.


Di kesempatan itu, Ketua Tim Musrenbang Kabupaten, Novendril mengimbau, dengan adanya kampus IAIN di Nagari Cubadak dan meningkatnya jumlah anak kos, jadi perhatian serius wali nagari, BPRN dan KAN.

"Ini untuk antisipasi masalah yang akan timbul antara pendatang dan masyarakat," katanya.

Anggota DPRD Tanahdatar, Abu Bakar yang hadir di Musrenbang itu menganjurkan, wali nagari, BPRN dan KAN berada dalam satu tim untuk membuat perencanaan pembangunan.

"Buatlah aturan dan regulasi yang jelas, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti mahasiswa dan mahasiswi tertangkap basah saat berduaan seperti kejadian beberapa hari lalu," terangnya

"Maraknya kos-kosan mahasiswa di Nagari Cubadak, tentu harus disikapi dengan mengajak BPRN, KAN, pemuda dan pengelola kontrakan duduk bersama mengatasi berbagai persoalan yang mungkin timbul," tambahnya. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Tanah Datar