MITRA VALORA NEWS

Senin, 2020-06-01 17:41 WIB

Ansor Sumbar Satukan Pemikiran Hadapi Tantangan New Normal

<p>Ansor Sumbar Satukan Pemikiran Hadapi Tantangan New Normal<p>

VALORAnews -- Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumatera Barat, Rahmat Tuanku Sulaiman mengharapkan semua warga Nahdyin, menyatukan...

BNPB Ingatkan Potensi Bencana Akibat Hujan, Ini Daerahnya

AI Mangindo Kayo | Minggu, 16-02-2020 | 08:44 WIB | 639 klik | Nasional

VALORAnews - Kapusdalops BNPB, Bambang Surya Putra mengimbau kepala BPBD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, serta jajaran TNI/Polri, Kementerian/Lembaga di daerah serta Lembaga Kemanusiaan dan Relawan di Seluruh Indonesia untuk mewaspadai potensi bencana yang dipicu tingginya curah hujan.

"Menindaklanjuti peringatan dini Potensi Hujan dari BMKG untuk 16-21 Februari 2020 dan arahan Kepala BNPB terkait peringatan dimaksud khususnya pada wilayah Aceh, Sumut, Sumsel, Sumbar, sebagian besar Kalimantan dan Sulawesi serta Papua dan Papua Barat, kita minta untuk melakukan kesiapsiagaan dan antisipasi," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima, Ahad (16/2/2020).

Di mengimbau jajaran terkait, untuk melakukan susur sungai untuk menghilangkan potensi terhambatnya aliran akibat sampah yang dapat berakibat banjir bandang.


Kemudian, meningkatkan kewaspadaan bencana banjir, banjir bandang dan longsor. Selanjutnya, jika terlihat kondisi potensi bencana yang cukup signifikan, agar mendekatkan sumberdaya PB pada lokasi potensi bencana dan melakukan evakuasi warga untuk mengurangi resiko bencana. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar