MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2020-08-05 07:37 WIB

Gempabumi Tektonik 5,2 SR Menggoncang, Episenter di Laut Pessel

<p>Gempabumi Tektonik 5,2 SR Menggoncang, Episenter di Laut Pessel<p>

VALORAnews - Wilayah Samudera Hindia Pantai Barat Sumatera, diguncang gempa tektonik dengan magnitudo 5,1 Skala Richter (SR), Rabu (5/8/2020), pukul...

Angin Kencang Landa Sumbar, Yos Suwagiyono: Operasional BIM Lancar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 20-02-2020 | 16:40 WIB | 328 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Angin Kencang Landa Sumbar, Yos Suwagiyono: Operasional BIM Lancar<p>

Aktivitas penumpang di terminal keberangkatan BIM pada Kamis (20/2/2020) berjalan lancar. (istimewa)

VALORAnews - Operasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM), berjalan lancar ditengah terjadinya fenomena angin kencang di Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, sejauh ini kondisi angin kencang ini tidak mengganggu jalannya operasional penerbangan," ungkap Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang BIM, Yos Suwagiyono dalam siaran pers yang diterima, Kamis (20/2/2020).

Prakiraan angin kencang ini berdasarkan peringatan dini dari BMKG Stasiun Meteorologi Minangkabau. Diprakirakan, kondisi angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Sumbar, kecepatannya mencapai angka 30 knots.


Sesuai data yang disampaikan dari laporan final harian pada 21 Februari 2020, dari 66 pergerakan pesawat udara dengan total penumpang 8.092 pax, bisa dikatakan tidak ada terjadi delay yang diakibatkan faktor cuaca kondisi angin kencang yang terjadi.

"Secara operasional OTP (on time performance) mencapai 66,66% dari total rata-rata keseluruhan penerbangan," ungkapnya.

"Tentunya kedepan kita berharap, kondisi fenomena angin kencang ini tidak mengganggu jalannya operasional penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau Padangpariaman," tambahnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar