MITRA VALORA NEWS

Senin, 2020-06-01 17:41 WIB

Ansor Sumbar Satukan Pemikiran Hadapi Tantangan New Normal

<p>Ansor Sumbar Satukan Pemikiran Hadapi Tantangan New Normal<p>

VALORAnews -- Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumatera Barat, Rahmat Tuanku Sulaiman mengharapkan semua warga Nahdyin, menyatukan...

Homestay Mulai Diminati Pelancong di Bukittinggi

AI Mangindo Kayo | Senin, 02-03-2020 | 17:25 WIB | 354 klik | Kota Bukittinggi
<p>Homestay Mulai Diminati Pelancong di Bukittinggi<p>

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat diwawancarai jurnalis dari sebuah media televisi nasional, beberapa waktu lalu. (istimewa)

VALORAnews - Homestay merupakan bagian penting dalam mendukung program kepariwisataan yang ada di Kota Bukittinggi.

Demikian disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias pada acara silaturrahmi pengelola homestay se-Sumatera Barat di Bukittinggi, Senin (2/3/2020).

Disampaikannya, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi sangat mendukung keberadaan homestay, karena Bukittinggi merupakan daerah tujuan wisata di Sumatera Barat.


Kegiatan silaturahmi pengelola homestay se-Sumatera Barat merupakan yang ke-3 kali diselenggarakan di Bukittinggi. Di Bukittinggi sendiri terdapat 50 usaha homestay.

"Di musim libur, Bukittinggi belum memadai menampung tamu yang menginap. Bukittinggi masih membutuhkan kamar banyak, untuk itu keberadaan homestay sangat penting," katanya.

Ia meminta pengelola homestay, menjaga kebersihan, layanan ketersediaan air minum dan kelengkapan fasilitas ibadah.

"Kepada pengelola homestay agar menjadikan Permen Parekraf No. 9 Tahun 2014 tentang Standar Usaha Pondok Wisata sebagai pedoman dalam menjalankan usahanya," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukittinggi, Supadria menyebutkan, homestay di Bukittinggi telah menjadi pilihan pengujung untuk menginap.

"Perkembangan homestay di Bukittinggi semakin pesat. Sarana dan prasarana yang tersedia di homestay tidak kalah nyaman dari hotel-hotel yang ada," tuturnya.

Ketua Pelaksana silaturrahmi perhimpunan homestay, Hijrati menyebutkan, bahwa kegiatan silaturrahmi homestay se-Sumatera Barat merupakan salah satu upaya promosi bagi pelaku wisata untuk membawa wisatawan datang ke Bukittinggi.

"Di Kota Bukittinggi sudah terdaftar sebanyak 50 homestay. Diprediksi jumlah homestay di Bukittinggi akan terus bertambah," katanya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar