MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2021-01-23 17:10 WIB

55 Nahdliyin Ikuti TOT MKNU PWNU Sumbar

<p>55 Nahdliyin Ikuti TOT MKNU PWNU Sumbar<p>

VALORAnews - Training of Trainer (TOT) Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang diselenggarakan PWNU Sumatera Barat, diikuti 55 orang kader...

Waspadai Virus Corona, Pemeriksaan Pendatang Jangan Acak

AI Mangindo Kayo | Selasa, 03-03-2020 | 17:53 WIB | 619 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Waspadai Virus Corona, Pemeriksaan Pendatang Jangan Acak<p>

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib.

VALORAnews - Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib meminta seluruh organisasi perangkat daerah, khususnya Dinas Kesehatan, melakukan deteksi dini terhadap penyebaran Corona Virus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama Corona.

"Sumbar jangan sampai kecolongan. Virus tersebut meresahkan masyarakat, jika ada tanda-tanda seseorang terjangkit. Lakukan penanganan intensif agar tidak berkembang," ungkap Suwirpen menyikapi ditemukannya kasus dua warga Depok, Jawa Barat yang terjangkit Virus Corona,di Padang, Selasa (3/3/2020).

Pengawasan yang kurang optimal, terang dia, menyebabkan dua warga Indonesia terjangkit. Pemerintah terlambat melakukan antisipasi sejak awal. Menurutnya, langkah pencegahan sejak dini perlu dilakukan, mengingat Virus Corona sangat mematikan. Di beberapa negara ASEAN, korban terus berjatuhan.


"Di Sumbar jangan sampai ada, maka lakukan pencegahan dan pengawasan ketat. Untuk beberapa pintu masuk Sumbar, seperti bandara ataupun pelabuhan, petugas mesti bekerja optimal medeteksi masyarakat yang datang. Harus dalam kondisi tidak terjangkit virus," katanya.

Dia mengatakan, masyarakat mesti menjaga kondisi tubuh untuk selalu prima, dengan cara mengonsumsi sayuran maupun buah-buahan. Jika tubuh sehat, virus akan sulit berkembang. "Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno telah melakukan imbauan terhadap masyarakat agar tidak panik, untuk menanggapi masuknya Virus Corona," urainya.

"Imbauan itu mesti ditindaklanjuti, untuk mencegah masuknya virus tersebut," tambah dia.(Baca: Ini Langkah Antisipasi Otoritas BIM Cegah Penyebaran Virus Corona)

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Gustami Hidayat mengatakan, pemerintah harus melakukan pengecekan menyeluruh terhadap individu yang diduga terjangkit virus corona. Ia juga meminta pemeriksaan di bandara dan pelabuhan diperketat.

"Menjadi perhatian pemerintah, mulai detik ini jangan lagi pemeriksaan itu sampel-sampel, jangan random. Harus semua orang masuk Sumbar itu diperiksa betul-betul dengan proses dan prosedur yang benar," tuturnya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat