MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2020-05-30 20:50 WIB

Belasan Pengemis dan Pengamen Diamankan Satpol PP

<p>Belasan Pengemis dan Pengamen Diamankan Satpol PP<p>

VALORAnews - Kasatpol PP Padang, Alfiadi menjelaskan, tujuh orang pengamen dan delapan orang pengemis, diamankan pasukan penegak Perda yang tengah...

Gempabumi Tektonik Berpusat di Sawahlunto

AI Mangindo Kayo | Kamis, 05-03-2020 | 23:33 WIB | 364 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Gempabumi Tektonik Berpusat di Sawahlunto<p>

Ilustrasi.

VALORAnews -- Gempabumi tektonik dengan magnitudo 3,7 skala richter (SR) dirasakan warga Solok dan Padang, Kamis (5/3/2020) pukul 22.55 WIB. Hasil analisis BMKG, episenter gempabumi ini terletak pada koordinat 0,78 LS dan 100,80 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 12 km Tenggara Sawahlunto pada kedalaman 10 km.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktifitas sesar Sumatera," ungkap Kepala Stasiun Geofisika Padangpanjang, Irwan Slamet dalam siaran pers yang diterima, Kamis malam.

Dikatakan Slamet, guncangan gempabumi ini dirasakan di wilayah Solok III MMI (getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu) dan Padang II MMI (getaran dirasakan beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang).


"Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami," ungkapnya.

Hingga pukul 23.30 WIB, urai Slamet, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan. "Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ungkap dia. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar