MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2020-07-05 15:53 WIB

Silek Pantas jadi Ekstrakulikuler Sekolah, Taslim: Seni dan Budaya jadi Penarik Wisatawan

<p>Silek Pantas jadi Ekstrakulikuler Sekolah, Taslim: Seni dan Budaya jadi Penarik Wisatawan<p>

VALORAnews - Setiap burung, memiliki dua sayap agar bisa terbang membelah angkasa. Begitu juga dengan lelaki Minang. Dia selalu dibekali dua ilmu...

Generasi Muda Bukit Gado-gado Komitmen Melawan Narkoba

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 07-03-2020 | 19:32 WIB | 164 klik | Kota Padang
<p>Generasi Muda Bukit Gado-gado Komitmen Melawan Narkoba<p>

Foto bersama generasi muda Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, usai mendapat penyuluhan tentang bahaya NAPZA terhadap kesehatan remaja, Sabtu (7/3/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 50 orang generasi muda Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, mendapat penyuluhan tentang bahaya NAPZA terhadap kesehatan remaja, Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan yang digagas PIK Remaja Kampung KB Pesona Bukit Gado-Gado itu, bekerjasama dengan Puskesmas Pemancungan.

Menurut Ketua PIK Remaja, Destia Wanti, kegiatan ini merupakan salah satu program agar generasi lebih mengetahui bahaya NAPZA (Narkotika Alkohol Psikotropika dan Zat Adiktif) bagi kesehatan.


"Kita ingin menjadikan remaja-remaja yang ada di Kelurahan Bukit Gado-Gado menjadi remaja-remaja yang sehat, berkwalitas dan terbebas dari NAPZA. Nantinya mereka dapat menjadi orang-orang yang dapat berprestasi dan kebanggan keluarga," ujar gadis yang akrab dipanggil Tia.

Sekretaris Lurah Bukit Gado-Gado, Zulhendri dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh kaum muda ini.

"Kita perlu generasi muda yang cerdas dan kreatif seperti ini. Baik buruknya bangsa nanti akan ditentukan oleh generasi muda saat ini," tuturnya.

Selain penyuluhan kegiatan juga diisi dengan pemerikasaan kesehatan oleh Puskesmas Pemancungan.

Pemeriksaan meliputi pengukuran tinggi, penimbangan berat badan, pengecekan tensi serta smoke analyser. Selain diperiksa kesehatan Puskesmas juga memberikan konseling bagi peserta.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh anggota DPRD Padang Irawati Meuraksa diakhiri dengan komitmen bersama seluruh peserta untuk melawan NAPZA. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar