MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2020-05-30 20:50 WIB

Belasan Pengemis dan Pengamen Diamankan Satpol PP

<p>Belasan Pengemis dan Pengamen Diamankan Satpol PP<p>

VALORAnews - Kasatpol PP Padang, Alfiadi menjelaskan, tujuh orang pengamen dan delapan orang pengemis, diamankan pasukan penegak Perda yang tengah...

Gempabumi Tektonik 4,7 SR Goncang Padang dan Pessel

AI Mangindo Kayo | Senin, 09-03-2020 | 23:55 WIB | 236 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Gempabumi Tektonik 4,7 SR Goncang Padang dan Pessel<p>

Ilustrasi.

VALORAnews -- Gempabumi tektonik dengan megnitudo 4,7 Skala Richter (SR), Senin (9/3/2020) kembali mengguncang wilayah Kota Padang dan Pesisir Selatan. Hasil analisis BMKG, gempabumi terjadi pukul 23.02 WIB.

"Episenter gempabumi tektonik ini terletak pada koordinat 1.73 LS dan 100.30 BT, 52 km Barat Daya Pesisir Selatan pada kedalaman 21 km," ungkap Kepala Stasiun Geofisika Klas I Padangpanjang, Irwan Slamet dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Menurut laporan masyarakat, terangnya, gempabumi dirasakan di daerah Padang dan Pesisir Selatan dalam skala intensitas III MMI.


Memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, urainya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktifitas sesar Mentawai.

"Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Padang dan Pesisir Selatan III MMI (getaran dirasakan seolah-olah ada truk lewat). "Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami," terangnya.

Hingga pukul 23.40 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas Gempabumi susulan. "Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," harap dia sembari mengharapkan, warga mengakses informasi resmi dari BMKG melalui kanal komunikasi yang telah terverifikasi. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar