MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2020-07-05 15:53 WIB

Silek Pantas jadi Ekstrakulikuler Sekolah, Taslim: Seni dan Budaya jadi Penarik Wisatawan

<p>Silek Pantas jadi Ekstrakulikuler Sekolah, Taslim: Seni dan Budaya jadi Penarik Wisatawan<p>

VALORAnews - Setiap burung, memiliki dua sayap agar bisa terbang membelah angkasa. Begitu juga dengan lelaki Minang. Dia selalu dibekali dua ilmu...

Kapolres Pasaman Turun Tangan Racik Hand Sanitizer

AI Mangindo Kayo | Jumat, 03-04-2020 | 14:22 WIB | 225 klik | Kab. Pasaman
<p>Kapolres Pasaman Turun Tangan Racik Hand Sanitizer<p>

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya meracik sendiri hand sanitizer yang langka di pasaran sejak pandemi Virus Corona (Covid19). (istimewa)

VALORAnews - Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya sulap ruang kerjanya jadi lokasi produksi hand sanitizer yang langka di pasaran sejak pandemi Virus Corona (Covid19). Proses produksinya dibackup Tim Kesehatan Polres Pasaman.

"Ini saya kerjakan setelah jam kerja selesai. Saya dibantu tim kesehatan kita," ungkap AKBP Hendri pada media ini, Jumat (3/4/2020).

Dikatakan, produk rumahan hasil racikanya ini, dibagikan secara gratis ke masyarakat. "Produksi hari ini, merupakan produksi yang ketiga kalinya. Yang terpenting, racikan saya ini telah mempedomani petunjuk dari ahlinya," tegasnya.


Direncanakan, produk hand sanitizer ini, nantinya akan diperuntukkan untuk aksi sosial dalam membantu masyarakat mencegah Covid19. "Pembuatan hand sanitizer ini sesuai dengan perintah pimpinan dalam penanganan virus corona," terangnya.

"Sejak terjadinya kelangkaan hand sanitizer ditengah mewabahnya Covid19 lalu diikuti harga yang melambung, tentu harus ada solusi untuk mengatasinya. Karena memproduksinya tidak sulit, makanya kita berinisiatif membuatnya," terang dia. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar