MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2020-07-05 21:25 WIB

Perantau Tapi Selo Gelar Halal Bihalal Secara Virtual

<p>Perantau Tapi Selo Gelar Halal Bihalal Secara Virtual<p>

VALORAnews - Masyarakat Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanahdatar, menggelar silaturahmi dan halal bihalal secara virtual, Ahad...

Terminal BIM makin Lengang, Yos Suwagiyono: Skenario Antisipasi Dampak Telah Disiapkan

AI Mangindo Kayo | Selasa, 07-04-2020 | 08:53 WIB | 128 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Terminal BIM makin Lengang, Yos Suwagiyono: Skenario Antisipasi Dampak Telah Disiapkan<p>

Terminal Bandara Internasional Minangkabau, Selasa (7/4/2020) pagi terlihat lengang. Hingga pukul 08.00 WIB, belum sekalipun terjadi pergerakan pesawat di bandara kebanggaan urang awak ini. (humas ap2 bim)

VALORAnews - Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (Persero) KC BIM, Yos Suwagiyono mengungkapkan, jumlah penumpang di bandara kebanggaan urang awak itu turun sampai 80 persen pada Senin (6/4/2020) jika dibanding tanggal yang sama pada 2019 lalu, sebanyak 6.728 orang.

"Masyarakat Minangkabau tak perlu khawatir. In Syaa Allah, BIM akan tetap memberikan yang terbaik bagi Sumatera Barat. Pelayanan bagi kami tetap lah nomor satu, tanpa harga tawar," ungkap Yos dalam pernyataan tertulis yang dibagikan Humas PT AP2 KC BIM, Fendrick Sondra melalui pesan whatsapp, Selasa (7/4/2020) pagi.

Dengan jumlah penumpang mencapai 1.350 orang dalam satu hari pada 6 April 2020, merupakan angka penurunan penumpang yang sangat drastis. Jika dipersentasekan, jumlah pergerakan pesawat turun jadi minus 61% dibanding pergerakan pesawat pada 2019. (Baca:Senin Ini, Rata-rata Hanya Ada 52 Orang Penumpang per Penerbangan di BIM)


"Segala dampak yang akan diakibatkan dengan kondisi ini, telah kita persiapkan antisipasinya dengan baik. Dalam segala hal, segala sisi dan segala kondisi. Mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar," harap dia.

Yos mengajak seluruh elemen masyarakat Sumbar, untuk tetap semangat menghadapi tantangan yang ditimbulkan pandemi Coronavirus Disease (Covid19) yang telah menjangkiti mayoritas warga negara di berbagai belahan dunia itu.

"Mari kita hadapi kondisi ini dengan selalu berdoa pada Allah SWT, agar kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi, sehingga roda perekonomian kembali bergerak normal," ajak Yos.

Ditambahkan Fendrick, pada Selasa pagi ini hingga pukul 08.20 WIB, baru terjadwal satu pergerakan pesawat. "Satu pesawat dari Batam, diperkirakan mendarat di BIM pada pukul 08.20 WIB ini," ungkap dia.

"Rute penerbangan masih tetap ada seperti hari-hari biasanya. Cuma, waktunya saja yang menyesuaikan kondisi," tambah dia. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar