MITRA VALORA NEWS

Irdinansyah Tarmizi Ikuti Arahan Gubernur tentang Penanganan Covid19

AI Mangindo Kayo | Rabu, 08-04-2020 | 19:58 WIB | 162 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Irdinansyah Tarmizi Ikuti Arahan Gubernur tentang Penanganan Covid19<p>

Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi menyimak paparan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno pada telekonferensi bersama bupati/wali kota beserta jajaran se-Sumbar, Rabu (8/4/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Nasrul Abit (Wakil Gubernur) dan Irjen Toni Harmanto (Kapolda Sumbar) melakukan telekonferensi bersama bupati/wali kota beserta jajaran se-Sumbar. Kegiatan ini untuk menghimpun informasi mengenai penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Disampaikan Irwan, berdasarkan data terakhir yang di-update Rabu (8/4/2020), jumlah warga Sumatera Barat yang positif terjangkit Covid-19 bertambah menjadi 21 pasien. Jumlah tersebut, didapat setelah Labor Fakultas Kedokteran Unand mengeluarkan hasil uji spesimen.

Irwan menambahkan, saat ini ada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan bagi pasien Covid19 di antaranya RSUP M Djamil Padang, Rumah Sakit Unand (dalam persiapan) dan Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi.


"Kepada bupati/ walikota sebagai ketua gugus, diharapkan pro aktif dalam percepatan pemutusan Covid19 dan utamakan pengamanan pemeriksaan di 9 posko perbatasan," ucap dia.

Sebelumnya, Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi di tempat yang sama menerima Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin Sekretaris Daerah, audiensi tentang Perencanaan Refocusing Anggaran untuk penanganan Covid19.

Irdinansyah dalam arahannya mengatakan, anggaran ini penanggungjawabnya harus jelas dan pemanfaatan harus sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku selama darurat kesehatan.

"Segera dilaporkan ke Kemendagri dan diberitahukan pada Ketua DPRD Tanahdatar," tegas Irdinansyah. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar