MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2020-07-01 20:31 WIB

Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi

<p>Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Provinsi tahap III, di halaman...

Undur Diri dari Kontestasi Pilkada, Irdinansyah Tarmizi Minta Maaf

AI Mangindo Kayo | Kamis, 30-04-2020 | 21:13 WIB | 235 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Undur Diri dari Kontestasi Pilkada, Irdinansyah Tarmizi Minta Maaf<p>

Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi menyatakan, menghentikan ikhtiarnya dalam mengikuti proses kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahdatar pada pemilihan serentak 2020 ini. Pengunduran diri ini, menurut Irdinansyah, telah dibahas bersama keluarga. Salah satu alasan utamanya, tentang kondisi kesehatan.

Atas sikap mundurnya ini, Irdinansyah menyatakan permohonan maaf terutama pada calon pendampingnya sebagai wakil bupati, Richi Aprian. Kemudian, dia juga menyampaikan permohonan maaf pada pimpinan partai di Tanahdatar yang sempat disambanginya untuk memperoleh tiket pencalonan.

"Kondisi yang saya rasakan, saya tidak akan sembuh dalam beberapa bulan ke depan. Dengan pertimbangan itu, saya menyatakan tidak akan maju pada Pilkada Desember 2020. Untuk itu, saya sampaikan bersama keluarga saya, kepada pasangan saya, Richi Aprian dan partai pendukung saya, semuanya akan hal ini," kata Irdinansyah Tarmizi pada wartawan di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (30/4/2020).


Dengan pernyataannya ini, Irdinansyah berharap, seluruh lapisan masyarakat jadi tahu dan tidak lagi bertanya-tanya tentang sikapnya jadi bakal calon bupati Tanahdatar.

Walaupun telah memutuskan untuk tidak maju ke arena pemilihan serentak 2020, Irdinansyah memastikan, tetap akan melaksanakan tanggungjawabnya sebagai kepala daerah sampai masa jabatannya berakhir.

"Walau kondisi saya belum, saya akan tetap melaksanakan apa yang sudah diamanatkan pada saya sebagai pimpinan daerah," kata Irdinansyah dengan nada tegar. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar