MITRA VALORA NEWS

Pariwara Solsel

Abdul Rahman Tinjau Kualitas Layanan RSUD Solsel

AI Mangindo Kayo | Senin, 17-02-2020 | 13:32 WIB | 63 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Abdul Rahman Tinjau Kualitas Layanan RSUD Solsel<p>

Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman meninjau fasilitas dan kelaikan gedung saat melakukan sidak ke RSUD Solsel, Senin (17/2/2020) siang. (humas)

VALORAnews - Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman melakukan sidak ke RSUD Solsel, Senin (17/2/2020) siang. Dalam kesempatan tersebut ia berkesempatan untuk melihat secara langsung fasilitas pendukung rumah sakit umum di Solok Selatan itu.

Mendapati adanya beberapa fasilitas yang perlu diganti, ia menginstruksikan agar segera dilakukan pembelian fasilitas baru untuk menggantikan yang telah rusak.


"Untuk membeli fasilitas yang tidak terlalu mahal, bisa digunakan dana BLUD tanpa harus menunggu dana APBD yang membutuhkan proses panjang," ungkap Rahman disela peninjauan.

Selain itu, ia juga menginstruksikan, rehab ringan terhadap seluruh instalasi yang tidak layak mulai dari ruangan, kasur tempat tidur pasien dan koridor.

Di samping itu, manajemen RSUD diinstruksikan agar tetap konsisten dengan kebersihan. Ia juga minta agar tenaga celaning service di pihak ketigakan, sehingga mendapat upah yang lebih layak dan hasil kerjanya bisa dirasakan lebih optimal.

"Secara keseluruhan, masalah pelayanan publik ini merupakan masalah yang harus menjadi perhatian serius bagi seluruh stakeholder terkait, agar masyarakat betul-betul merasakan kehadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan di tengah-tengah mereka," tukasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan