MITRA VALORA NEWS

Senin, 2020-07-13 15:33 WIB

Negara dalam Kondisi Karut Marut, Ini Respon Anggota DPD RI Alirman Sori

<p>Negara dalam Kondisi Karut Marut, Ini Respon Anggota DPD RI Alirman Sori<p>

VALORAnews - Anggota DPD RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Sumbar, Alirman Sori mengatakan, tak bisa membatasi masyarakat untuk memberikan...

Bimtek Pelaksanaan Tender Proyek, Fidel: Pahami Materi

AI Mangindo Kayo | Kamis, 31-01-2020 | 16:55 WIB | 188 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Bimtek Pelaksanaan Tender Proyek, Fidel: Pahami Materi<p>

Sekda Solsel, Yulian Efi didampingi Zigo Rolanda (Ketua DPRD Solok Selatan) memberikan arahan kepada peserta Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa di Padang, Kamis (30/1/2020). (humas)

VALORAnews - Untuk mempercepat Finalisasi Pengentrian Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan tender proyek pembangunan, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggelar bimbingan teknis bagi personil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pokja ULP dan Pengelola LPSE, di Padang, 29-31 Januari 2019.

Menyikapi pelaksanaan kegiatan tersebut, Sekda Yulian Efi menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan ini sangat penting, karena dari kegiatan ini akan diperoleh pengetahuan dan pemahaman tentang pengelolaan pengadaan barang/jasa yang baik dilingkungan pemkab Solsel.

Ia meminta agar seluruh peserta bisa paham dan mempelajari dengan baik apa yang disampaikan narasumber dalam bimtek. Hal ini menurutnya akan sangat bermanfaat bagi PPK, Pojka LPSE, dan ULP dalam proses pengadaan barang dan jasa.


"Jika sudah paham, maka tidak perlu takut untuk ambil bagian dalam proses pengadaan," cetusnya.

Ia berharap proses tender pengadaan barang dan jasa bisa cepat dilaksanakan, agar pembangunan di solok selatan dapat segera dimulai.

Dalam bimtek tersebut ia meminta agar finalisasi pengentrian rencana aumum pengadaan diselesaikan.

Sementara itu, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda menyebutkan, proses tender yang cepat merupakan keinginan bersama, dengan begitu masyarakat juga akan cepat menikmati hasil pembangunan.

Ia menambahkan, jika ada kendala dalam proses pengadaan, jangan takut untuk berkonsultasi dengan DPRD, Lemabga DPRD katanya, terbuka untuk menerima masukan atau ada yang ingin berkonsultasi.

Ia menyebutkan, merupakan komitmen bersama untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Solok Selatan.

Ia menargetkan, satu bulan sebelum bulan ramadhan, tender harus terkontrak. "Target kita dengan PBJ, satu bulan menjelang bulan ramadhan minimal 50% paket-paket tender sudah terkontrak," ungkapnya.

Ia menyebutkan, salah satu sumber perputaran ekonomi masyarakat adalah proyek-proyek pemerintahan. "Mari bersama-sama kita jalankan proses pengadaan ini secara maksimal," katanya.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten II Putra Nusa pada Rabu (29/1/2020.

Turut dalam dalam acara bintek ini Sekretaris Daerah Yulian Efi, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Wakil Ketua DPRD Ali Sabri Abbas, Anggota DPRD Afrizal Candra, Kepala OPD dan para pejabat pengadaan. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar