MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2020-07-01 20:31 WIB

Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi

<p>Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Provinsi tahap III, di halaman...

John Kenedy Azis Diminta Masuk Gelanggang

Golkar Targetkan Menang di Atas Angka 70 Persen Pilkada se-Sumbar

AI Mangindo Kayo | Selasa, 12-05-2020 | 16:52 WIB | 393 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Golkar Targetkan Menang di Atas Angka 70 Persen Pilkada se-Sumbar<p>

Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas, menyerahkan paket Sembako pada Bambang Sulistio (wartawan Harian Singgalang) usai pengumuman pengurus provinsi periode 2020-2025 di Padang, Selasa (12/5/2020). (istimewa)

VALORAnews - Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas memastikan, akan menyiapkan kader terbaik untuk berlaga dalam kontestasi pemilihan kepala daerah serentak 2020 ini. Pada pemilihan yang jadwalnya diundur hingga Desember 2020 nanti itu, pemilihan serentak di Sumbar akan diikuti 11 kabupaten, dua kota dan provinsi.

Sebagai ketua partai tingkat provinsi, Khairunnas memastikan, dirinya siap untuk berlaga di arena pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar pada pemilihan serentak 2020. Jika nantinya berdasarkan hasil survei tak memiliki elektabilitas memadai, Khairunnas berharap, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, John Kenedy Azis, bersedia masuk gelanggang pemilihan.

"Partai Golkar punya mekanisme dalam penentuan figur yang akan diusung sebagai kepala daerah. Salah satunya, survei elektabilitas oleh lembaga independen yang ditunjuk partai. Saya secara pribadi telah berbicara dengan Pak John (Kenedy Azis-red), agar ikut turun gelanggang. Kapasitas dan elektabilitas beliau telah teruji," ungkap Khairunnas pada wartawan di Padang, Selasa (12/5/2020).


Untuk target kemenangan, ungkap dia, Partai Golkar mematok angka 70 persen, dari 14 kontestasi pemilihan kepala daerah di Sumbar. Agar pimpinan Partai Golkar di provinsi maupun daerah mau jadi calon kepala daerah, menurut Khairunnas, diwajibkan menandatangani Pakta Integritas. Isinya, selain berkomitmen untuk memenangkan pemilu, juga meraih kemenangan di arena pemilihan eksekutif.

"Partai politik itu tentunya bertujuan untuk merebut kekuasaan. Makanya, kader-kader terbaik Partai Golkar, harus siap terjun merebut jabatan politik itu. Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," tegasnya.

Peduli

Dikesempatan itu, Khairunnas mengatakan, Partai Golkar terus menyalurkan bantuan Sembako pada masyarakat yang terkena dampak ekonomi pandemi Virus Corona di Sumbar. Bantuan dari Fraksi Golkar DPRD Sumbar dan DPRD kota/kabupaten, juga berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis selain paket Sembako.

"Kita akan minta laporan pada pengurus di tingkat kota dan kabupaten, terkait kegiatan mereka dalam masa pandemi membantu masyarakat luas. Itu semua akan kita laporkan pada DPP," lanjut dia.

Kemudian, pihaknya juga menyerahkan paket bahan pokok bagi wartawan yang terus melakukan peliputan di lapangan hingga diberlakukannya PSBB tahap II di Sumbar yang baru akan berakhir 29 Mei 2020 nanti. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar