MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2020-07-01 20:31 WIB

Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi

<p>Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Provinsi tahap III, di halaman...

Lisda Hendrajoni Nilai Kenaikan Iuran BPJS Ditunda

AI Mangindo Kayo | Jumat, 15-05-2020 | 21:49 WIB | 139 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Lisda Hendrajoni Nilai Kenaikan Iuran BPJS Ditunda<p>

Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni menyerahkan bantuan kursi roda bagi salah seorang warga Pessel, beberapa waktu lalu. (istimewa)

VALORAnews - Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni mengatakan, langkah yang diambil pemerintah menaikan iuran BPJS di tengah pandemi Covid19 (Virus Corona), tidak pas dan seharusnya dikaji ulang.

Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) Fraksi Nasdem di Komisi VIII DPR RI ini menuturkan, saat ini masyarakat dalam kesusahan. Pada situasi normal saja, masyarakat masih dalam kondisi susah, apalagi ditambah kenaikan iuran BPJS yang cukup membebani keuangan.

"Pemeritah bisa mengkaji ulang dan ditunda dulu kenaikan iuran BPJS. Setelah situasi kembali normal, bisa saja kenaikan iuran BPJS tersebut dilakukan pemerintah," urai dia.


Kenaikan iuran BPJS yang sebelumnya ditetapkan lewat Peraturan Presiden No 75 Tahun 2019, pada akhir Februari 2020 lalu dinyatakan batal lewat keputusan Mahkamah Agung. Kini berbekal Peraturan Presiden No 64 Tahun 2020, pemerintah kembali menetapkan kenaikan iuran BPJS. (pl2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan