MITRA VALORA NEWS

Dempo Grup Berbagi 70 Paket Lebaran ke Wartawan

Lawan Hoax Covid19 dengan Informasi Valid

AI Mangindo Kayo | Selasa, 19-05-2020 | 13:12 WIB | 241 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Lawan Hoax Covid19 dengan Informasi Valid<p>

Politisi PAN Pessel, Novermal menyerahkan paket lebaran dari Keluarga Besar HM Yamin Kahar dan Dempo Grup di Painan, Senin (18/5/2020). (istimewa)

VALORAnews - Selama pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid19) melanda Indonesia, tak terkecuali Sumbar, wartawan telah berperan memberikan informasi valid dan berimbang, di tengah maraknya media sosial dengan rupa-rupa hoax-nya.

Penilaian itu disampaikan HM Yamin Kahar, owner Dempo Grup pada politisi PAN Pesisir Selatan, Novermal Yuska dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin (18/5/2020).

"Wartawan profesional adalah garda terdepan dalam memberantas berita hoax di negeri ini. Menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers, adalah cara menuju profesionalitas yang berintegritas," ungkap Novermal mengutip pernyataan Yamin Kahar.


Tanpa wartawan, ungkap Novermal mengutip pernyataan Yamin Kahar, masyarakat tidak akan mendapatkan informasi valid seputar wabah yang telah melanda berbagai negara di belahan dunia ini.

"Teruslah kawan-kawan wartawan jadi insan pers profesional. Esensi berberita itu adalah berbasis data, sesuai fakta dan berimbang. Sampaikanlah kritik sosial dengan bahasa santun," ungkap Novermal mengulang harapan Yamin Kahar.

Di kesempatan itu, Keluarga Besar HM Yamin Kahar dan Dempo Grup, berbagi 70 paket Sembako untuk wartawan di Pesisir Selatan dan Padang. Bantuan ini disalurkan melalui perantara Novermal. Bantuan paket lebaran ini, menurutnya, merupakan salah satu bentuk apresiasi Yamin Kahar dan Dempo Group, terhadap insan pers yang terus berjibaku menginformasikan penanganan Covid19 dan persoalan sosial lainnya pada masyarakat.

Bantuan ini berupa 4 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 botol jumbo Fanta, 1 botol jumbo Coca Cola, 30 butir telur ayam, 1 bungkus biskuit dan 6 bungkus Indomie. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar