MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2020-05-24 11:08 WIB

Ansor Padang Serahkan Paket Lebaran untuk Warga Terdampak Covid19

<p>Ansor Padang Serahkan Paket Lebaran untuk Warga Terdampak Covid19<p>

VALORAnews - Team Gugus Tugas Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Padang, bergerak menelusuri masyarakat yang membutuhkan bantuan. Team...

Dua Orang Lagi Warga Payakumbuh Sembuh dari Covid19

AI Mangindo Kayo | Rabu, 20-05-2020 | 17:57 WIB | 44 klik | Kota Payakumbuh
<p>Dua Orang Lagi Warga Payakumbuh Sembuh dari Covid19<p>

Kadis Kesehatan Setdako Payakumbuh, dr Bakhrizal.

VALORAnews - Kadis Kesehatan Setdako Payakumbuh, dr Bakhrizal menginformasikan, dua orang lagi pasien positif Covid19 di Kota Payakumbuh dinyatakan sembuh. Keduanya dinyatakan sembuh setelah menjalani beberapa kali uji swab.

Kedua orang itu yakni Masto Muhammad, warga Koto Tuo Limo Kampuang yang berprofesi sebagai sopir ambulance Puskesmas Aia Tabik dan Muhammad Ismail, warga Parik Muko Aia Latina yang bekerja di Toko Yen Plastik. Sebelumnya, Dedi dan Desmon yang dinyatakan bebas dari virus berbahaya itu.

"Malam tadi, kita jemput dan diantarkan pulang," ungkap Bakhrizal saat dihubungi media via telepon seluler, Rabu (20/5/2020).


Dikatakan, dari 13 kasus positif di Payakumbuh, berarti sudah ada 4 orang yang sembuh. Tinggal 9 orang lagi yang masih menjalani isolasi dan perawatan.

Selain Masto Muhammad dan Muhammad Ismail, juga ada seorang warga Kabupaten Lima Kota yang merupakan hasil pelacakan (tracing) dari kasus di Payakumbuh, Indra, yang juga dinyatakan sembuh.

"Ketiganya kita jemput malam tadi, untuk dibawa pulang setelah dinyatakan negatif setelah dites kembali. Kita berharap, Covid19 di Kota Payakumbuh terus menurun dan tidak ada lagi penambahan," kata Pak Bek, demikian dia karib disapa.

Terpisah, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi mengaku bersyukur dan mengucapkan selamat pada warga yang sudah sembuh. Riza terus mengimbau warga, agar mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid19. Jangan sampai lemahkan pertahanan diri, dengan berita warga yang tak sehat.

Apalagi, saat ini memasuki suasana lebaran, Riza meminta warga mematuhi imbauan pemerintah, agar tidak berkumpul-kumpul, khusus bila keluar rumah wajib pakai masker.

"Bila silaturahmi lebaran, ndak usahlah dulu datang ke rumah-rumah teman dan kerabat untuk mengantisipasi terjadinya penularan karena orang tanpa gejala (OTG) sedang banyak," terangnya.

"Kita berharap, semoga tidak ada gelombang kedua penyebaran Covid19 di kota kita, semoga saja sebelum lebaran seluruh pasien positif kita itu sehat," harap Riza Falepi. (mdi)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar