MITRA VALORA NEWS

Hendra Irwan Rahim Salurkan 100 Set Baju Hazmat ke Pemkab Sijunjung

AI Mangindo Kayo | Jumat, 22-05-2020 | 12:53 WIB | 451 klik | Kab. Sijunjung
<p>Hendra Irwan Rahim Salurkan 100 Set Baju Hazmat ke Pemkab Sijunjung<p>

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi pimpinan OPD terkait, menerima bantuan dari Syahindra Nurben, utusan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim di kantor bupati Sijunjung, Jumat (22/5/2020). (istimewa)

VALORAnews - Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim menyalurkan 100 set alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat, handsanitizer, masker standar medis, cairan disenfektan berikut alat semprotnya ke Pemkab Sijunjung, Jumat (22/5/2020). Bantuan dari anggota DPRD Dapil Sumbar VI (Padangpanjang, Tanahdatar, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya) ini, diterima Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

"Alhamdulillah, sampai saat ini Kabupaten Sijunjung masih zero kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid19). Walaupun berada dalam daerah zona hijau karena belum ada warga yang terjangkit, antisipasi terus kita lakukan. Salah satunya dengan melengkapi tenaga medis kita dengan APD," ungkap Yuswir Arifin saat menerima donasi Hendra Irwan Rahim yang diserahkan seorang kader Partai Golkar kelahiran Ranah Lansek Manih itu, Syahindra Nurben.

Diakui Yuswir, kebutuhan APD bagi paramedis di Sijunjung terutama di tingkat puskesmas, masih sangat minim. "Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian Pak Hendra (Irwan Rahim-red) terhadap paramedis kita di Sijunjung," ungkap Yuswir.


Saat penyerahan itu, Yuswir didampingi Kadis Kesehatan Sijunjung, BPBD serta pimpinan Puskesmas se-Sijunjung serta tiga orang anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sijunjung. Sedangkan Syahindra didampingi dua orang kader Partai Golkar, Hendi Luthan dan Zulfadli Muchtar.

Sementara, Syahindra Nurben menegaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian anggota DPRD Sumbar terhadap wabah yang tengah melanda berbagai belahan di dunia itu. Bantuan ini juga bukan bagian dari kampanye politik.

"Bantuan ini kami percayakan ke bupati untuk pendistribusian ke daerah yang memang sangat membutuhkan. Cairan disenfektan dan alat semprot ini peruntukannya untuk pemerintahan nagari. Sedangkan APD, masker dan hand sanitizer untuk paramedis," terangnya.

Jika melihat kuantitas, ungkap dia, bantuan ini memang masih jauh dari memadai. Hal ini tak lepas dari luasnya daerah yang jadi daerah pemilihan Hendra Irwan Rahim pada Pemilu 2019 lalu. Dapil Sumbar VI ini meliputi 6 kabupaten/kota.

"Kami meminta maaf jika jumlahnya masih belum memadai. Tapi, karena bantuan serupa juga dilakukan anggota dewan seluruh tingkat, semoga jumlahnya nanti memadai," ungkap dia.

"Anggota Fraksi DPRD Sijunjung, juga menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak Covid19 ini. Baik itu melalui pemerintah daerah maupun disalurkan langsung ke masyarakat. Semoga, wabah ini cepat berakhir dan kita kembali hidup normal," ungkap Syahindra. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar