MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2020-07-12 10:09 WIB

Zainal Tuanku Mudo Terpilih Aklamasi jadi Ketua Tanfidziyah

<p>Zainal Tuanku Mudo Terpilih Aklamasi jadi Ketua Tanfidziyah<p>

VALORAnews - Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Padangpariaman, berhasil memilih Rais Syuriah yang dipercayakan pada Masrican Tuanku Marajo...

Padang Setuju Perpanjangan PSBB, Mahyeldi: Jumatan Boleh di Daerah Tak Terpapar Covid19

AI Mangindo Kayo | Kamis, 28-05-2020 | 20:37 WIB | 63 klik | Kota Padang
<p>Padang Setuju Perpanjangan PSBB, Mahyeldi: Jumatan Boleh di Daerah Tak Terpapar Covid19<p>

Wako Padang, Mahyeli mengikuti rapat melalui video confrence (vicon) dengan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno serta unsur Forkopimda Sumbar, dari aula Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Kamis (28/5/2020). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyatakan setuju dengan kabupaten/kota yang lainnya atas keputusan untuk melakukan perpanjangan masa PSBB tahap ketiga, sampai 7 Juni 2020.

"Dengan diperpanjangnya masa PSBB, kami berharap pengawasan orang yang keluar masuk di masing-masing perbatasan kabupaten/kota, lebih ditingkatkan dan diperketat lagi," ujar Mahyeli usai mengikuti video confrence (vicon) dengan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno serta unsur Forkopimda, dari aula Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Kamis (28/5/2020).

Bersama Mahyeldi, ikut hadir dalam Vicon itu, Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama unsur Forkopimda, pimpinan OPD terkait mengikuti vicon terkait


Sekaitan dengan penanganan virus corona di Padang, Mahyeldi menjelaskan, pihaknya telah melakukan uji swab pada 5.402 orang. Dari ribuan sampel itu, dinyatakan positif terinveksi virus corona sebanyak 357 orang.

"Ada dua cluster terbesar penyebaran Virus Corona di Padang, Pasar Raya dan Pegambiran. Alhamdulillah, cluster Pegambiran berhasil kita putus. Yang tersisa hanya cluster Pasar Raya. In Shaa Allah ini akan lebih kita optimalkan lagi untuk memutusnya," terang Mahyeldi.

Sekaitan dengan menuju new normal atau tatananan baru, Pemerintah Kota Padang juga tengah melakukan pengurangan pembatasan-pembatasan yang ada di PSBB. Di antaranya, memberikan kelonggaran pada masyarakat untuk melaksanakan shalat Jumat dibeberapa daerah yang tidak terpapar Covid19.

"Kita juga terus bekerjasama dengan Dandim, Kapolres dan pihak terkait lainnya untuk mendisiplinkan masyarakat untuk ikut protokol covid- 19 ketika melakukan aktivitas," pungkasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar