MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2020-07-01 20:31 WIB

Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi

<p>Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Provinsi tahap III, di halaman...

Kesiapan Ditinjau Kapolda Sumbar dan Jajaran

Pasar Raya Padang Siapkan 2 Pos Pendisplinan Jelang New Normal

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 30-05-2020 | 20:18 WIB | 67 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Pasar Raya Padang Siapkan 2 Pos Pendisplinan Jelang New Normal<p>

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto bersama Kepala Dinas Perdagangan, Andre Algamar saat mengunjungi Pasar Raya Padang, Sabtu (30/5/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang akan melaksanakan New Normal di tengah pandemi Covid19 di Indonesia. Begitu juga dengan Kota Padang yang juga akan mengikuti hal tersebut.

Untuk mengetahui kesiapan menuju perubahan baru tersebut, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto bersama Brigjen Pol Edi Mardianto (Wakapolda Sumbar) dan beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar mengunjungi Pasar Raya Padang, Sabtu (30/5/2020) sore.

Kunjungan yang juga didampingi Kepala Dinas Pasar, Andree Algamar ini, untuk melakukan pengecekan beberapa tempat di seputaran Pasar Raya Kota Padang.


Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebut, kunjungan itu melihat kesiapan Pasar Raya menuju New Normal ini dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Kapolda Sumbar melakukan pengecekan kesiapan Pasar Raya Padang sebagai pilot project, penegakkan disiplin protokol Covid19 menuju new normal," katanya.

Dengan mengikuti aturan dan protokol tersebut, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19. "Sehingga, masyarakat nantinya dapat beraktivitas seperti biasanya kembali," imbuhnya.

Kombes Satake menambahkan, saat ini di areal Pasar Raya Kota Padang juga telah ada pos pengamanan pendisiplinan yang akan ditempati personel TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

"Ada dua pos pengamanan pendisiplinan, di dekat CGV Padang (sebelumnya Bioskop Raya) dan di simpang Air Mancur. Pos ini untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan," pungkasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar