MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2020-12-04 11:34 WIB

Program 100 Hari NA-IC, Andre Rosiade: Bisa Langsung Dikebut, yang lain Meraba-raba

<p>Program 100 Hari NA-IC, Andre Rosiade: Bisa Langsung Dikebut, yang lain Meraba-raba<p>

VALORAnews - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri tampak lebih unggul dari tiga pasangan lain, pada debat calon...

Permintaan Wagub Sumbar, Danlanal Mesti Awasi dan Jaga Perairan Mentawai

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 06-06-2020 | 18:00 WIB | 219 klik | Kab. Mentawai
<p>Permintaan Wagub Sumbar, Danlanal Mesti Awasi dan Jaga Perairan Mentawai<p>

Wagub Sumbar, Nasrul Abit didampingi Letkol Laut Anis Munandar (Dan Lanal Mentawai) saat kunjungan kerja ke Mako Lanal Mentawai, Sabtu (6/6/2020). (daniwarti/valoranews)

VALORAnews -- Kabupaten Kepulauan Mentawai menyimpan potensi beraneka ragam mulai dari adat, budaya, alam dan lainnya. Salah satu potensi yang masih belum tergarap maksimal yaitu ikan.

"Ssaya minta pada Danlanal Mentawai beserta jajaran, untuk menjaga wilayah perairan Mentawai dari pencurian ikan dan penyelundupan," harap Wagub Sumbar, Nasrul Abit pada Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar, Sabtu (6/6/2020).

Ketika mengunjungi Sikakap beberapa waktu lalu, terang Nasrul Abit, Kepulauan Mentawai tampak memiliki sumber daya alam sangat potensial terutama pada sektor kelautan dan perikanan. "Ini potensi luar biasa yang belum disentuh," terangnya.


Pada kesempatan itu, Nasrul Abit mengajak seluruh elemen, untuk bersama-sama menjaga perairan Mentawai. Dia meminta, penjagaan ini jangan sampai lengah, sehingga potensinya terabaikan.

Di samping itu, Nasrul Abit juga berharap sektor kelautan dan perikanan, terus berkembang agar mampu memenuhi produksi pasar nasional dan Internasional.

Sementara itu, Dan Lanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar menyatakan kesiapannya, untuk menjaga keamanan perairan disekitar wilayah kerjanya. Di antaranya menjaga jalur lalulintas perdagangan dan aktifitas ilegal lainnya. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar