MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2020-08-06 19:53 WIB

Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting

<p>Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menilai, stunting bisa ditekan melalui gerakan bersama. Tapi, jangan pernah sekali-kali...

KPU Limapuluh Kota Tuntaskan Restrukturisasi Anggaran Pilkada 2020

AI Mangindo Kayo | Rabu, 10-06-2020 | 19:19 WIB | 67 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>KPU Limapuluh Kota Tuntaskan Restrukturisasi Anggaran Pilkada 2020<p>

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota, Yoriza Asra. (istimewa)

VALORAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, merestrukturisasi anggaran pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mengingat tahapannya akan dilaksanakan di masa pandemi Covid19.

Ketua KPU Kabupateb Limapuluh Kota, Masnijon, Rabu (10/6/2020) mengatakan, akan melakukan efisiensi sekaligus penambahan anggaran Pilkada 2020.

Hasil pencermatan kebutuhan anggaran dimasa Covid19, terang dia, telah disampaikan ke pemerintah daerah untuk kemudian disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.


"KPU disuruh untuk restrukturisasi anggaran atau pencermatan anggaran yang telah ada atau disepakati di tengah pandemi Covid19," ujarnya.

Beberapa kegiatan yang diefisiensikan, kata dia, seperti perjalanan dinas dan rapat tatap muka. Hal ini yang telah diitung kembali dan ditambah dengan kebutuhan pelaksanaan Pilkada di masa pandemi.

Ia menyebutkan, beberapa kebutuhan dalam melaksanakan Pilkada di masa pandemi seperti alat pelindung diri dan segala sesuatu dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Dari penyampaian itu, yang pasti Pemkab Limapuluh Kota mendukung dan siap membantu KPU untuk menyukseskan Pilkada di tengah wabah corona," sebutnya.

Terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota, Yoriza Asra mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu pengesahan Peraturan KPU tentang tahapan Pemilu di masa pandemi Covid19 ini.

"Ketika sudah disahkan, kita akan menyiapkan kelembagaan dengan mengaktifkan kembali mengawas adhoc di tingkat kecamatan dan nagari," kata Yori.

Terkait anggaran, Bawaslu, KPU bersama pemerintah daerah, sudah melakukan restrukturisasi anggaran terhadap kebutuhan anggaran pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kalau protokol kesehatan di masa Covid19 diterapkan di Pilkada, kita akan menyesuaikan jadwal yang sudah disusun dan akan mengoptimalkan teknologi dalam pelaksanaannya," sebutnya. (mdi)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar