MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2020-08-05 07:37 WIB

Gempabumi Tektonik 5,2 SR Menggoncang, Episenter di Laut Pessel

<p>Gempabumi Tektonik 5,2 SR Menggoncang, Episenter di Laut Pessel<p>

VALORAnews - Wilayah Samudera Hindia Pantai Barat Sumatera, diguncang gempa tektonik dengan magnitudo 5,1 Skala Richter (SR), Rabu (5/8/2020), pukul...

Gubernur Sumbar Tinjau Kesiapan Istana Basa Pagaruyung Siap Sambut Wisatawan

AI Mangindo Kayo | Minggu, 14-06-2020 | 20:53 WIB | 233 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Gubernur Sumbar Tinjau Kesiapan Istana Basa Pagaruyung Siap Sambut Wisatawan<p>

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Irwandi (Sekda Tanahdatar) dan jajaran, meninjau tatanan normal baru produktif aman covid (TNB-PAC) pada destinasi Istano Basa Pagaruyung, di Kota Batusangkar, Ahad (14/6/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno lakukan kunjungan ke destinasi wisata Istano Basa Pagaruyung di Kota Batusangkar, Ahad (14/6/2020). Saat itu, gubernur didampingi Ketua DPRD Tanahdatar, Rony Mulyadi Dt Bungsu dan Irwandi (Sekda Tanahdatar).

Destinasi Istano Basa mulai dibuka untuk umum sejak penerapan tatanan normal baru di Kabupaten Tanahdatar yang efektif mulai 8 Juni 2020 lalu.

Kadisparpora Tanahdatar, Abdul Hakim menjelaskan, kunjungan ini dilakukan untuk meninjau penerapan tatanan normal baru produktif aman covid (TNB-PAC) pada destinasi Istano Basa Pagaruyung.


"Harapan kita, dengan kunjungan gubernur, sekaligus jadi ajang promosi kembali dan pariwisata kabupaten Tanahdatar siap menerapkan tatanan normal baru," terang Abdul Hakim.

Protokol kesehatan diterapkan oleh pengelola destinasi, untuk memberikan keamanan kepada wisatawan. Setiap pengunjung sebelum membeli tiket masuk, diharapkan mencuci tangan dengan sabun dan diperiksa suhu tubuh. Wajib memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Di kesempatan itu, Irwandi juga berharap, kunjungan kerja gubernur Sumbar ini akan memulihkan pariwisata dan perekonomian Tanahdatar.

"Beliau adalah simbol Sumatera Barat. Diharapkan dengan kunjungan beliau, Tanahdatar mendapat atensi dan kepercayaan publik bahwa pariwisata kita akan memberikan kenyamanan. Hal ini akan mendorong perekonomian Tanahdatar untuk bangkit kembali," tutur Irwandi.

Kabupaten Tanahdatar dengan Istano Pagaruyung sebagai ikon wisatanya, merupakan salah satu destinasi nasional andalan Sumatera Barat. Dengan keindahan alam dan warisan budayanya, mampu merebut perhatian dan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar