MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2020-07-01 20:31 WIB

Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi

<p>Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Provinsi tahap III, di halaman...

Wabup Tanahdatar Lantik Dayantos jadi Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling

AI Mangindo Kayo | Selasa, 23-06-2020 | 14:18 WIB | 224 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Wabup Tanahdatar Lantik Dayantos jadi Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling<p>

Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma menyaksikan Dayantos menandatangani berita acara pelantikan sebagai Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling, di ruangan pertemuan kantor wali nagari tersebut, Senin (22/6/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Peralihan kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Abu Bakar pada Dayantos dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Bupati Tanahdatar No 144/183/PMDPPKB-2020.

Pelantikan ini dilaksanakan Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma di ruangan pertemuan kantor wali nagari, Senin (22/6/2020).

Sebelumnya, Abu Bakar menjabat sebagai Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling selama tujuh bulan 10 hari. Karena, akan memasuki masa pensiun sebagai ASN di Kantor Camat Salimpaung dan mencalonkan sebagai Wali Nagari pada pilwana tahun ini, Abu Bakar harus mundur sebagai Pj wali nagari.


Dikatakan Abu Bakar, Nagari Lawang Mandahiling merupakan nagari terluas di Kecamatan Salimpaung dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 1.604 KK dengan potensi daerah pertanian dan sayur-sayuran.

"Saat ini di Nagari Lawang Mandahiling terdapat sebanyak 17 lokasi pembibitan sayur-sayuran dan itu sudah dapat menyerap tenaga kerja, serta home industri sebanyak 30 KK," ucapnya.

Ditambahkan Abu Bakar, selama menjabat, berbagai kegiatan telah dilakukan seperti pelatihan gelas cekung atau sablon gelas. Produksinya sudah diakomodir Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) dan itu terus berkembang.

"Terkait Dana Desa dengan berpedoman kepada aturan yang ada dan telah diluncurkan, dari 75 nagari di Tanahdatar, Nagari Lawang Mandahiling yang pertama yang merealisasikan dana desa (nagari), dan itu juga berkat kerjasama seluruh unsur di nagari," kata Abu Bakar.

Sementara, Pj wali nagari yang baru, Dayantos usai disumpah menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah mempercayakan dirinya jadi Pj Wali Nagar Lawang Mandahiling.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan amanah ini kepada kami, semoga kedepan Nagari Lawang Mandahiling lebih baik lagi, untuk itu kami mohon dukungan dan bimbingan dari semu pihak, karena tanpa itu, apa yang telah diraih wali nagari yang lama semoga dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan," ucapnya.

Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma usai melantik menyampaikan ucapan selamat pada Dayantos yang telah ditunjuk sebagai Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling. "Semoga saudara dapat melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik, pembangunan dan kemasyarakatan hingga dilaksanakan dan terpilihnya wali nagari yang baru melalui pemilihan serentak mendatang," ucapnya.

Kepada wali nagari yang lama. Dia sampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat, semoga kerja sama dan kerja keras selama ini menjadi amal ibadah dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah.SWT.

Terkait tugas Pj walinagari, sama dengan wali nagari definitif, namun demikian selain tugas dimaksud ada tugas lain yang tak kala penting yaitu memfasilitasi pelaksanaan pilwana definitif mendatang.

"Saya minta pada Saudara , ayantos untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas serta lakukan koordinasi yang baik dengan perangkat nagari, BPRN, KAN dan lembaga unsur guna pelaksanaan roda pemerintahan dan persiapan pilwana definitif nantinya," ulas Zuldafri.

Turut hadir saat pelantikan dan serah terima jabatan tersebut, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Camat Salimpaung Abramis Yuzi, Forkopimca, Lembaga Unsur, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar