MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2020-08-06 19:53 WIB

Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting

<p>Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menilai, stunting bisa ditekan melalui gerakan bersama. Tapi, jangan pernah sekali-kali...

Pasien Covid Solsel Dinyatakan Sembuh Setelah Jalani Dua Bulan Isolasi

AI Mangindo Kayo | Jumat, 03-07-2020 | 18:21 WIB | 402 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Pasien Covid Solsel Dinyatakan Sembuh Setelah Jalani Dua Bulan Isolasi<p>

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Solsel, Novirman. (humas)

VALORAnews - Setelah menjalani isolasi dan perawatan selama hampir 2 bulan (Sejak 6 Mei lalu) di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi, pasien positif Covid19 asal Solsel, Ys (80, perempuan) yang merupakan waga Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), dinyatakan sembuh, Jumat (3/7/2020).

"Alhamdulillah, hari ini pasien covid kita, Ys, asal KPGD telah dinyatakan sembuh setelah 2 kali uji swab dengan hasil negatif berturut-turut," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Solsel, Novirman, di Padang Aro.

Dijelaskan Novirman, dengan kesembuhan Ys tersebut, maka dari 9 pasien positif covid, 7 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 2 orang lainnya, saat ini masih menjalani isolasi di rumah masing-masing.


Ys sendiri merupakan pasien terakhir yang sembuh dari satu keluarga yang dinyatakan positif covid di KPGD (5 orang). Sebelumnya, keluarga dari Ys yakni anak, menantu, serta kedua cucunya juga sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani masa isolasi di Badan Diklat Pemprov Sumbar di Padang.

Diberitakan sebelumnya, dikarenakan termasuk kategori usia lanjut, Ys (80) diisolasi di RSAM Bukitinggi. Ia diisolasi sejak dinyatakan positif pada 6 Mei silam dan menjalani isolasi yang cukup lama selama hampir 2 bulan.

Bantu Sembako

Selain itu, Pemkab Solsel juga melakukan penyaluran bantuan Sembako bagi pasien covid yang baru saja dinyatakan sembuh, Fz (33) di rumahnya, di Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo. Jumat siang.

Penyerahan dilakukan Kabid Sosial pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Solsel, Andry Gustova.

Disaat bersamaan, Kepala Puskesmas (Kapus) Pakan Salasa, Yuafdal, juga menyerahkan surat dari RSUD M Natsir Solok, sebagai bukti bahwasannya Fz sudah dinyatakan sembuh berdasarkan uji swab laboratorium dengan hasil negatif dua kali berturut-turut.

Setelah dinyatakan sembuh, pasien tetap menjalani isolasi di rumah selama 14 hari kedepan sejak hasil uji swab dikeluarkan. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar