MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2020-08-06 19:53 WIB

Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting

<p>Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menilai, stunting bisa ditekan melalui gerakan bersama. Tapi, jangan pernah sekali-kali...

Dialog dengan Wartawan di PWI Bukittinggi

Erman Safar Janji akan Gandeng Ulama untuk Jalankan Roda Pemerintahan

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 04-07-2020 | 17:48 WIB | 221 klik | Kota Bukittinggi
<p>Erman Safar Janji akan Gandeng Ulama untuk Jalankan Roda Pemerintahan<p>

Calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bersilaturahim dengan wartawan di sekretariat PWI Cabang Bukittinggi, Sabtu (4/7/2020). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bersilaturahim dengan wartawan di sekretariat PWI Cabang Bukittinggi, Sabtu (4/7/2020). Datang bersama tim, Erman menyebut, membutuhkan pengetahuan tentang cara pandang (perspektif-red) jurnalis, dalam peran memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dalam paparannya, Erman memastikan, dirinya bersama calon wakilnya di pemilihan serentak 2020 nanti, Marfendi, belum menetapkan visi dan misi sebagai calon kepala daerah.

Saat ini, terang dia, dirinya bersama Marfendi, terus menjemput aspirasi masyarakat untuk kemudian dirumuskan kedalam visi-misi sebagai calon wali kota dan wakil wali kota nanti.


"Sasaran kita, akan lebih memajukan dunia pariwisata. Karena, Kota Bukittinggi ini sudah terkenal sebagai Kota Pariwisata," terang Erman dalam dialog berlangsung santai itu.

Selain bicara tentang pariwisata, Erman juga bicara tentang Bukittinggi sebagai kota perdagangan. Menurutnya, kepala daerah kedepan, mesti membuka ruang lebih luas pada para pengusaha untuk beraktifitas.

"Dulu, Bukittinggi ini banyak menghasilkan pengusaha. Ini harus kita bangkitkan lagi," terangnya.

Untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru, Erman menilai, pemerintah tidak boleh menutup peluang masyarakat untuk berdagang di Bukittinggi.

"Saat ini, banyaknya spot di Bukittinggi yang sudah disalahgunakan berbagai kalangan. Contoh, kursi taman di sepanjang trotoar yang ada di kota ini," tutur Erman.

Dari sisi religiusitas, Erman bertekad, akan membawa Bukittinggi jadi kota yang agamais. Salah satu program utamanya, memperbaiki akhlak generasi muda.

"Intinya, kita akan menggandeng ulama dalam menjalankan pemerintahan jika terpilih sebagai kepala daerah nantinya," ulas Erman yang masih berusia 34 tahun itu.

Sebagai salah satu kandidat yang akan maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Bukittinggi pada 9 Desember 2020 mendatang, Erman Safar akan berpasangan dengan politisi PKS, Marfendi.

Pada Pemilu 2019 lalu, PKS berhasil meraih 5 dari 25 kursi parlemen. Artinya, PKS memiliki perolehan kursi yang memenuhi syarat untuk bisa mengusung pasangan calon pada pemilihan serentak 2020 ini.

Yakni, 20 persen kursi parlemen sebagaimana diatur dalam Pasal 40 Ayat 1 UU 6 Tahun 2016 tentang Pilkada. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar