MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2020-08-06 19:53 WIB

Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting

<p>Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting<p>

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menilai, stunting bisa ditekan melalui gerakan bersama. Tapi, jangan pernah sekali-kali...

Korpri Tanahdatar Berkurban 20 Sapi dan 3 Kambing

AI Mangindo Kayo | Rabu, 29-07-2020 | 16:41 WIB | 187 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Korpri Tanahdatar Berkurban 20 Sapi dan 3 Kambing<p>

Sekretaris Korpri Tanahdatar, Suhermen menyerahkan seekor sapi ke pengurus Masjid Al-Amin di Pagaruyung, menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Rabu (29/7/2020). Tahun ini, Korpri Tanahdatar berkurban 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Sekretaris Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Tanahdatar, Suhermen menyerahkan 1 dari 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing ke pengurus Masjid Al-Amin di Pagaruyung, menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Rabu (29/7/2020).

Hewan qurban yang berasal dari anggota Korpri itu, akan dibagikan menyeluruh ke masjid dan mushalla di 14 kecamatan yang ada di Tanahdatar.

"Alhamdulillah, hari raya qurban tinggal menghitung hari, untuk itu hewan qurban telah mulai kita distribusikan," ujar Suhermen yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra ini.


Setiap tahunnya, ucap Suhermen, Korpri Tanahdatar tetap konsisten ikut menyumbangkan hewan qurban dalam merayakan hari besar umat Islam ini.

"Ibadah qurban melatih umat untuk bisa berbagi dengan sesama. Semoga daging hewan qurban nantinya bisa didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang berhak sesuai tuntunan agama dan ibadah ini mendapat ridho dari Allah SWT," harap Suhermen.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al-Amin Pagaruyung, Zainal mengucapkan terima kasih atas sumbangan hewan qurban. Hal ini menambah jumlah hewan qurban di masjid tersebut.

"Hewan qurban disembelih secara bergotong royong, dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang patut mendapatnya," ujarnya Zainal. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar