MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2020-12-04 11:34 WIB

Program 100 Hari NA-IC, Andre Rosiade: Bisa Langsung Dikebut, yang lain Meraba-raba

<p>Program 100 Hari NA-IC, Andre Rosiade: Bisa Langsung Dikebut, yang lain Meraba-raba<p>

VALORAnews - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri tampak lebih unggul dari tiga pasangan lain, pada debat calon...

Upacara HUT RI di Lubukbasung Libatkan 3 Paskibra

AI Mangindo Kayo | Kamis, 30-07-2020 | 17:03 WIB | 305 klik | Kab. Agam
<p>Upacara HUT RI di Lubukbasung Libatkan 3 Paskibra<p>

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Parpora) Kabupaten Agam, Syatria. (pandu/valoranews)

VALORAnews - Untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan, upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten Agam hanya dilaksanakan 3 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Parpora) Kabupaten Agam, Syatria, Kamis (30/7/2020) mengatakan, keputusan bahwa Paskibra yang digunakan hanya tiga orang sesuai dengan surat edaran Nomor : B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020.

"Surat edaran Mensesneg tersebut mengenai pedoman peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, salah satu isinya menyebut Paskibra sebanyak 3 orang. Surat edaran inilah menjadi pedoman kita di Kabupaten Agam," ujarnya.


Diakui, paskibra yang bertugas pada upacara pengibaran bendera di Kabupaten Agam nanti, menerapkan pola yang sama dengan Paskibra di Istana Merdeka, Jakarta.

"Calon anggota paskibra diambil dari hasil seleksi yang sudah kita lakukan bulan Februari kemarin. Karena berlebih dari yang dibutuhkan, maka kita kembali melakukan penyeleksian yang dijadwalkan minggu depan," ungkapnya.

Dikatakan, tahun ini, pelaksanaan upacara memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jumlah peserta upacara dibatasi, serta tidak mengundang masyarakat.

"Kepala OPD, Forkopimda, wajib mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan yang ke-75 dan upacara penurunan bendera secara virtual dari kantor masing-masing. (pdu)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar