MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2020-12-04 11:34 WIB

Program 100 Hari NA-IC, Andre Rosiade: Bisa Langsung Dikebut, yang lain Meraba-raba

<p>Program 100 Hari NA-IC, Andre Rosiade: Bisa Langsung Dikebut, yang lain Meraba-raba<p>

VALORAnews - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri tampak lebih unggul dari tiga pasangan lain, pada debat calon...

SMPN 2 Sipora Mulai Belajar Tatap Muka, Oreste: Dilaksanakan 3 Hari secara Bergiliran

AI Mangindo Kayo | Selasa, 01-09-2020 | 11:20 WIB | 223 klik | Kab. Mentawai
<p>SMPN 2 Sipora Mulai Belajar Tatap Muka, Oreste: Dilaksanakan 3 Hari secara Bergiliran<p>

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Oreste Sakeru dan jajaran serta personel Polri, meninjau kesiapan SMPN 2 Sipora menerapkan sistem pembelajaran tatap muka, Selasa (1/9/2020). (daniwarti/valoranews)

VALORAnews - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Oreste Sakeru mengatakan, pendidikan menengah di kabupaten kepulauan itu mulai menerapkan sistem belajar tatap muka per 1 September 2020.

"Petunjuk teknisnya, sudah disampaikan ke satuan pendidikan. Kebetulan, hari ini SMPN 2 Sipora merupakan sekolah model yang akan jadi contoh bagi sekolah kainnya di Mentawai," ungkap Oreste saat meninjau kesiapan SMPN 2 Sipora, di Tua Tua Pejat, Selasa (1/9/2020).

Dikatakan Oreste, protokol kesehatan wajib dilaksanakan selama sistem belajar tatap muka di sekolah dilaksanakan. "Hal ini sesuai Surat Edaran Bupati No. 360/355/BUP-2020 tentang pedoman penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran baru 2020-2021 di masa pandemi," ungkapnya.


Pembelajaran tatap muka ini, terangnya, tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Luar Biasa bisa dimulai. Sedangkan untuk Pendidikan Anak Usia Dini, baru bisa dilaksanakan jika pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Luar Biasa berjalan dua bulan kedepannya.

Pada pelaksanaa pembelajaran tatap muka tingkat Sekolah Menengah ini, diterapkan sistem belajarnya selama tiga hari dan jam belajar dilaksanakan secara bergiliran. Dimana, siswa setiap harinya yang mengikuti pembelajaran 50% dari jumlah siswa keseluruhannya. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar