MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-04-16 14:15 WIB

Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo

<p>Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo<p>

VALORAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C) Doni...

Masyarakat Harus Mampu Memanfaatkan Reses Dewan Demi Pembangunan

AI Mangindo Kayo | Minggu, 06-09-2020 | 08:58 WIB | 329 klik | Kota Padang
<p>Masyarakat Harus Mampu Memanfaatkan Reses Dewan Demi Pembangunan<p>

Anggota Komisi II DPRD Padang, Irawati Meuraksa menyerap aspirasi warga kelurahan Bukit Gado-Gado Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (5/9/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Anggota Komisi II DPRD Padang, Irawati Meuraksa mengatakan kegiatan reses dewan bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat.

Untuk itu, ia meminta masyarakat agar dapat memanfaatkan dengan mengajukan program-program untuk kemajuan wilayahnya. Baik itu program pembangunan sarana dan prasarana maupun pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat mengadakan reses ke 3 di kelurahan Bukit Gado-Gado Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (5/9/2020).


"Setiap kami memiliki dana pokok pikiran (pokir) masing-masing Rp2,5 Miliar yang digunakan untuk membantu percepatan pembangunan di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Silahkan ajukan program, nanti program-program tesebut akan kita sesuaikan dan kita buat skala prioritas. Kalau nanti disetujui maka akan kita masukkan ke dalam anggaran," terang Ira.

Ira meminta program-program yang diajukan hendaklah benar-benar program yang mencakup kepentingan masyarakat banyak, ataupun program pemberdayaan guna meningkatkan taraf hidup atau perekonomian masyarakat.

Ia berharap, melalui reses ini selain dapat bersilaturahmi dengan konsituen di dapilnya, juga dapat melihat langsung permasalahan dan kebutuhan masyarakat.

"Saya ingin masyarakat benar-benar dapat merasakan keberadaan dan peran dewan di tengah-tengah masyarakat, serta ikut bersama masyarakat membangun Kota Padang, sebagai wujud dari amanah yang telah diberikan kepada saya," imbuhnya.

Pada reses kali ini, Ira memfokuskan bantuan kepada program pembinaan generasi muda melalui wadah Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) serta pelestarian kesenian tradisional.

Kegiatan reses ke 3 ini dihadiri Lurah Bukit Gado-Gado, Yan Dedi Nur, Ketua LPM Indra Salim, tokoh masyarakat dan sejumlah perwakilan masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar