MITRA VALORA NEWS

FKPPI Bagikan Masker Meriahkan HUT ke-42, Ini Rangkaian Kegiatannya

AI Mangindo Kayo | Rabu, 09-09-2020 | 22:37 WIB | 224 klik | Kota Bukittinggi
<p>FKPPI Bagikan Masker Meriahkan HUT ke-42, Ini Rangkaian Kegiatannya<p>

Ketua PC FKPPI 0302 Kota Bukittinggi, Taufik Dt Laweh, didampingi sekretarisnya, Loly Kurniati memberikan keterangan pers tentang perayaan HUT ke-42 pada wartawan, Rabu (9/9/2020) malam. (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), akan membagi-bagikan masker pada masyarakat. Pembagian masker tersebut, merupakan sebuah pesan FKPPI pada masyarakat, agar selalu menjalankan protokol kesehatan di tengah wabah Covid19.

Demikian disampaikan Ketua PC FKPPI 0302 Kota Bukittinggi, Taufik Dt Laweh, didampingi sekretarisnya, Loly Kurniati pada wartawan, Rabu (9/9/2020) malam.

Acara HUT FKPPI ke-42, untuk wilayah Sumatera Barat dipusatkan di Kota Bukittinggi. Perayaan HUT sendiri direncanakan dihelat selama dua hari, yaitu Sabtu dan Ahad (12-13/9/2020).


Peserta yang telah mengonfirmasi akan menghadiri acara HUT selama dua hari tersebut sebanyak 17 dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan mempunyai hubungan kesejarahan secara emosional dengan persatuan purnawirawan ABRI. FKPPI beranggotakan putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-Polri.

Dengan demikian, Loly Kurniati menyebutkan, FKPPI beranggotakan putra putri purnawirawan TNI-Polri yang bertujuan menghimpun dan menjadikan manusia berbudi luhur, sehingga terbentuk kader-kader pemimpin yang cerdas dan solidaritas.

"Merayakan HUT FKPPI ke-42, kita akan mengundang Komandan Kodim, Kapolres dan lembaga-lembaga terkait lainya," kata Loly.

Kehadiran FKPPI, kata Loly, memiliki kontribusi positif bagi anggota karena memiliki peran dalam peningkatan ekonomi para anggota. FKPPI juga berkontribusi dalam kegiatan sosial masyarakat.

FKPPI yang juga punya kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), memiliki peran besar dalam pembinaan UMKM. Kedepan, FKPPI akan membentuk koperasi yang berbadan hukum sehingga mampu bermitra dengan pemerintah.

Hal itu, ungkap Loly supaya, pembinaan UMKM tidak saja oleh FKPPI tetapi juga adanya pembinaan dari pemerintah. UMKM FKPPI selam ini telah berjalan dengan baik, dimana FKPPI selain membina dalam memproduksi juga memasarkan produk anggota UMKM.

"Salah satu produksi UMKM kita yakni, pembuatan sandal dan sepatu, produk makanan dan minuman serta kerajinan bordir," sebut Loly.

Menyusul ditengan kondisi Covid19, tegas Taufik Dt Laweh, HUT ke-42 FKPPI lebih difokuskan dalam kegiatan sosial yang mengutamakan dengan pembagian maskeran kepada masyarakat, di samping juga kegiatan yang telah diagendakan.

Yakni Sabtu (12/9/2020), Pembukaan acara dan silaturrahmi KBT pukul 13.30 WIB di Aula Kodim 0204/ Agam, Silaturrahmi dengan KBT, Shalat Ashar, kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo, hiburan (lokasi Ngarai Sianok).

Sementara pada Ahad (13/9/2020) antara lain, Senam, Gowes dan membagi-bagikan masker, lomba antar PC, Ishoma, Silaturrahmi. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar