MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2021-01-21 21:34 WIB

Satu Sekolah Terbitkan Satu Buku, Fadly: Potensinya Besar

<p>Satu Sekolah Terbitkan Satu Buku, Fadly: Potensinya Besar<p>

VALORAnews - Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano berkeinginan setiap sekolah bisa menerbitkan buku. Hal itu disampaikanya...

19 ASN KPU Sumbar Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

AI Mangindo Kayo | Senin, 14-09-2020 | 17:58 WIB | 305 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>19 ASN KPU Sumbar Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya<p>

Staf Sub Bagian Teknis KPU Sumbar, Andi bersama sejawatnya, Zulparman foto bersama sembari memperlihatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari presiden, usai upacara di aula kantor KPU Sumbar, Senin (14/9/2020). (istimewa)

VALORAnews - Map berlogokan burung garuda berisi keputusan Presiden Republik Indonesia No 71/TK/Tahun 2020, tampak digenggam erat Andi, staf Bidang Teknis dan Hupmas KPU Sumbar, Senin (14/9/2020).

Surat atas nama Presiden Indonesia, Joko Widodo itu berisikan pengakuan negara atas pengabdiannya selama 10 tahun terakhir di KPU Sumbar.

"Alhamdulillah, penghargaan ini jadi pengingat akan tanggung jawab untuk terus memberikan yang terbaik bagi Sumatera Barat khususnya serta bangsa dan negara secara umum," ungkap Andi didampingi sejawatnya, Zulparman usai menerima penghargaan.


Andi dan Zulparman, merupakan dua orang ASN di KPU Sumbar yang mengawali karirnya sebagai tenaga honorer. Kini, keduanya telah diangkat jadi abdi negara. Pada 2020 ini, baru Andi yang meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini.

"Selamat mandan ambo," kata Zulparman pada Andi.

Dalam sebuah upacara yang mengedepankan protokol kesehatan di aula KPU Sumbar, Andi bersama 18 ASN KPU Sumbar lainnya, menerima penghargaan atas nama presiden itu dari Ketua KPU Sumbar, Amnasmen. Turut hadir pada penyerahan itu, komisioner KPU Sumbar, juga sejumlah staf dilingkungan kerja penyelenggara pemilu tersebut.

Kesembilan belas orang ini berhak dapat penghargaan dari negara, karena dinilai telah bekerja dengan penuh kesetiaan pada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus selama 10 tahun dan 15 tahun.

Untuk pengabdian selama 15 tahun, presiden memberikan penghargaan pada Sekretaris KPU Sumar, Firman. Sedangkan ASN yang dapat penghargaan dengan masa kerja 10 tahun di antaranya, Aan Wuryanto, Agustian Piliang, Jumiati dan Efri Novrita.

Bekerja Sepenuh Hati

Sebelum pemberian penghargaan, acara didahului dengan pelantikan 3 orang Kasubag di lingkungan KPU Sumbar. Salah satunya, Yusrifal Yaqub, yang diamanahi sebagai Kasubag Hukum KPU Sumbar, menggantikan Aan Wuryanto, yang menempati pos baru sebagai Kabag Hukum,Teknis dan Hupmas.

Pada kesempatan itu, Amnasmen berpesan, agar pejabat eselon IV yang baru dilantik tersebut mampu bekerja dengan sepenuh hati sesuai dengan aturan berlaku. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Provinsi Sumatera Barat