MITRA VALORA NEWS

ASN Nanggalo Diminta Ikut Sukseskan Pilkada 2020

AI Mangindo Kayo | Selasa, 15-09-2020 | 15:02 WIB | 173 klik | Kota Padang
<p>ASN Nanggalo Diminta Ikut Sukseskan Pilkada 2020<p>

Camat Nanggalo, Fuji Astomi memberikan pengarahan kepada jajarannya saat apel pagi ASN Kecamatan Nanggalo, Senin (14/9/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember nanti, selain merupakan pesta demokrasi juga menentukan masa depan Provinsi Sumatera Barat lima tahun ke depan.

"Untuk itu, dibutuhkan peran semua pihak, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Nanggalo untuk ikut menyukseskan jalannya Pilkada nanti," ungkap Camat Nanggalo, Fuji Astomi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/9/2020).

Dia meminta ASN di lingkungan Kecamatan Nanggalo, terutama kelurahan, dapat memaksimalkan sosialisasi guna mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada nanti.


"Suksesnya Pilkada bukan ditentukan siapa yang terpilih, tapi seberapa besar partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya," ujar Tomi.

Untuk itu, ia meminta jajarannya, khususnya kelurahan untuk mampu meningkatkan komunikasi melalui lembaga seperti LPM, RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Keterlibatan semua unsur kemasyarakatan tersebut, menurut Tomi, diharapkan akan dapat mengajak dan menggerakkan agar berpartisipasi dalam Pilkada nanti.

"Jadi suksesnya penyelenggaraan Pilkada nanti bukan hanya tanggung jawab KPU atau penyelenggara, tapi merupakan tanggung jawab kita semua. Karena ini menyangkut arah pembangunan Sumbar lima tahun ke depan," pungkasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar