MITRA VALORA NEWS

Wawako Padang Berkeliling Sosialisasikan AKB

AI Mangindo Kayo | Selasa, 15-09-2020 | 15:26 WIB | 174 klik | Kota Padang
<p>Wawako Padang Berkeliling Sosialisasikan AKB<p>

Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Satpol PP dan SK4, melakukan patroli guna sosialisasikan penerapan Perda AKB disalah satu masjid di Kota Padang, Selasa (15/9/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sosialisasi Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam masa pandemi Covid19, terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Satpol PP dan SK4, melakukan patroli guna sosialisasikan penerapan AKB tersebut, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan yang dimulai dari rumah dinas Wawako tersebut, menyusuri sejumlah wilayah di Kecamatan Padang Selatan. Sepanjang perjalanan, Hendri mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.


Selain berpatroli, dia juga melakukan imbauan melalui pengeras suara di masjid-masjid yang dilewati maupun usai melaksanakan ibadah.

"Selain imbauan dan sosialisasi, kita juga mengingatkan masyarakat bahwa akam ada penerapan sanksi bagi yang melanggar. Sanksi tersebut akan mulai berlaku minggu depan," ujar dia.

Saat ini, menurut Hendri, Peraturan Daerah terkait AKB dan sanksi sedang menunggu keputusan. Nantinya setelah diputuskan maka akan memiliki oayung hukum dalam penerapannya.

Dalam Peraturan Daerah tersebut, bagi masyarakat yang melanggar, seperti tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah akan terancam denda Rp250.000 atau hukuman kurungan selama 2 (dua) hari.

"Kegiatan patroli dan sosialisasi ini akan terus kita lakukan di seluruh wilayah di Kota Padang. Kita harapkan dengan upaya tak kenal henti ini dapat menyadarkan masyarakat untuk patuh."

"Karena, hanya dengan mematuhi protokol kesehatan dapat menghindarkan serta memutus mata rantai penyebaran Covid19 di Kota Padang," imbuhnya.

Selain menurunkan personil Satpol PP dan SK 4, kegiatan sosialisasi ini juga diikuti Asisten Pemerintahan Kota Padang, Edi Hasymi, Kakan Kesbangpol Libra Fortuna dan Kasi Trantib Kecamatan Padang Selatan, Aidil Zulhani. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar